Breaking News:

Uji Nyali Lintasi Jembatan di Inhil Ini, Satu-satunya Akses, Tetap Nekat Lewat Meski Nyaris Jatuh

Meski harus uji nyali setiap seberangi jembatan di Inhil ini, warga tetap nekat lewat karena jembatan itu merupakan satu-satunya akses

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kondisi memprihatinkan jembatan di Kuala Muda Tengah, Inhil. Warga tetap nekat lewat meski harus uji nyali setiap seberangi jembatan ini karena merupakan satu-satunya akses. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Warga tetap nekat lewat meski harus uji nyali setiap seberangi jembatan di Inhil ini. Karena jembatan itu merupakan satu-satunya akses bagi warga setempat.

Aktivitas masyarakat nyaris lumpuh akibat rusaknya jembatan di Kuala Muda Tengah RT 003 RW 001 Kelurahan Seberang Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Kondisi jembatan ini sangat memprihatinkan dan sangat membahayakan masyarakat yang melintasi jembatan ini.

Masyarakat terpaksa memanfaatkan sisa kayu-kayu jembatan yang sudah rapuh agar bisa menyeberangi jembatan tersebut.

Jembatan ini pun nyaris memakan korban, karena banyak warga yang hampir jatuh saat melintasi jembatan ini.

"Berulang kali terlihat ada warga nyaris terjatuh, lantaran kondisi jembatan yang rusak,”ungkap Safrudin, seorang warga Seberang Tembilahan Barat kepada awak media, Minggu (1/8/2021).

Menurutnya, jembatan ini merupakan satu-satunya penghubung antar parit di wilayah Kelurahan Seberang Tembilahan Barat, antara lain, Parit Kuala Muda Kecil Darat (parit ujung), Sungai Manja, dan Sungai Lakum Darat.

“Bagi masyarakat yang ingin beraktivitas keluar kampung harus melewati jembatan ini, seperti anak-anak yang ingin ke sekolah dan lainnya,” tuturnya.

Mewakili masyarakat setempat, Safrudin berharap kepada pemerintah daerah agar dapat memperbaiki kalau bisa membangun kembali jembatan Kuala Muda Tengah menjadi lebih baik lagi.

Apalagi sudah puluhan tahun tidak ada bantuan untuk perbaikan jembatan yang seharusnya menjadi perhatian pemerintah daerah Inhil.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved