Breaking News:

Ada Kak Seto dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2021 di Riau

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021, Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Riau menyelenggarakan rangkaian kegiatan

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Ada Kak Seto dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2021 di Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021, Lembaga Perlindungan Anak Provinsi Riau menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang meliputi: Perlombaan Seni secara online, Kongres Anak Riau dan Puncaknya adalah acara Anugerah Sejuta Kreasi Anak Riau yang dilakukan secara online melalui zoom meeting pada Sabtu (31/7/2021).

Pada acara puncak ini, hadir ketua LPAI kak Seto Mulyadi, Gubernur Riau, Sekretaris Umum LPAI Kak Heni, Kapolda Riau, OPD Provinsi Riau dan kota Pekanbaru, serta anak-anak peserta lomba.

Dalam sambutannya Gubernur Riau mengapresiasi anak-anak Riau yang telah berkreasi dan menyalurkan minat dan bakatnya.

Semoga anak anak Riau mampu berinovasi dan turut menghasilkan prestasi walaupun di masa pandemi COVID 19.

Selanjutkan dalam kesempatan ini kak Seto berpesan kepada orangtua bahwa harus lebih sabar untuk menghadapi anak di masa Covid 19 seperti sekarang ini, mengasuh dan mendidik dengan cinta dan kasih .

Tidak hanya Gubernur Riau, Ketua LPAI , ketua LPA Provinsi Riau Bunda Ester Yuliani menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, sponsor dan anak-anak Riau yang telah mengikuti acara Tersebut.

Bunda ester juga mengajak OPD Provinsi Riau untuk bersama-sama memperhatikan anak-anak Riau.

Dalam acara ini juga dilakukan tanya jawab dengan sekjen LPAI kak Heni.

Dalam sesi tanya jawab tampak para OPD Provinsi Riau, anak-anak Riau antusias untum mendapatkan informasi seputar masalah anak.

Acara ditutup dengan pembacaan pemenang lomba yang bertemakan 'Sejuta Kreasi Anak Riau' yang telah laksanakan dari tanggal (23/6/2021 - 28/7/2021).

Berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan secara online seperti: menyanyi, membaca puisi, menari, membaca ayat suci, menggambar, bermain rubik, stand up comedy dan bermain alat musik.

"Acara ini bermaksud memberikan wadah anak-anak Riau untuk mengepresikan minat dan bakatnya.

Tidak hanya anak Riau yang ikut serta dalam perlombaan ini, anak dari luar provinsi seperti: Jambi, Jakarta, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Kalimantan, Sumatra Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur juga ikut serta." ungkap Kak Widi selaku ketua pelaksana.

"Pemenang diapresiasi dengan pemberian piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

Mari kita dukung anak-anak menggapai potensi tertinggi dalam mengembangkan bakat dan minatnya. Selamat Hari Anak Nasional 2021" pungkas Kak Widi. (Adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved