Breaking News:

Kasihan, Warga yang Ingin Vaksin Gagal Lagi, Pekanbaru Hanya Dapat 400 Vial, Prioritas Vaksin Kedua

Pekanbaru hanya mendapat pasokan vaksin Covid-19 tambahan sebanyak 400 vial. Dan itu diprioritaskan untuk vaksin dosis kedua

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
Tribunnews
Ilustrasi. Pekanbaru hanya dapat 400 vial vaksin tambahan, prioritas vaksin kedua, kasihan warga yang ingin vaksin gagal lagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Kota Pekanbaru hanya mendapat pasokan vaksin Covid-19 tambahan sebanyak 400 vial. Dan itu diprioritaskan untuk vaksin dosis kedua. Kasihan, warga uyang ingin vaksin gagal lagi.

Jumlah pasokan 400 vial vaksin ini hanya cukup bagi 4.000 lebih dosis.

Jumlah tersebut jauh dari kebutuhan vaksin pada bulan Agustus. Kebutuhan vaksin pada awal Agustus ini saja mencapai 82.000 dosis.

"Mereka yang terlewat jadwal vaksin keduanya bakal jadi prioritas," terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurutnya, masyarakat bisa mendapat layanan vaksin dosis kedua mulai, Senin (2/8/2021) di RSD Madani. Mereka juga bisa mendapat vaksin dosis kedua di 21 puskesmas.

Arnaldo tidak menampik pasokan vaksin terbatas. Ia mengaku sudah mengajukan tambahan pasokan vaksin kepada Kementrian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Apalagi jumlah dosis vaksin yang tersedia belum mencukupi kebutuhan vaksin bagi masyarakat.

Ada 300 ribu orang lebih sudah mendapat suntikan vaksin saat ini.

"Jumlah pasokan vaksin saat ini belum mencukupi, kita akan ajukan tambahan vaksin tambahan lagi," ujarnya.

Banyak Warga Kecewa Tidak Bisa Ikut Vaksinasi Massal

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved