Breaking News:

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, PPKM Level 4 di Pekanbaru akan Diperpanjang? Ini Kata Kadiskes Riau

PPKM level 4 di Pekanbaru akan diperpanjang atau tidak belum bisa diputuskan,sebab presiden yang akan mengumumkannya, daerah hanya mengikuti

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Penyekatan Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru saat PPKM level 4. Sesuai jadwal hari ini, Senin (2/8/2021) berakhir, belum ada keputusan bakal diperpanjang atau tidak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PPKM level 4 di Pekanbaru akankah diperpanjang? Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan belum bisa memastikan.

Pihak Pemerintah Provinsi Riau belum bisa memastikan untuk perpanjangan status pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, untuk Kota Pekanbaru dan level 3 untuk kabupaten/kota.

Karena yang memutuskan diperpanjang atau tidaknya PPKM diputuskan oleh Presiden.

"PPKM level 4 untuk Kota Pekanbaru, akan berakhir (2 Agustus 2021). Termasuk pemberlakuan PPKM level 3 dan 2 di kabupaten/kota," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (2/8/2021).

"Presiden yang akan mengumumkannya diperpanjang atau tidak. Kalau kita di daerah mengikuti aturan pemerintah pusat,"sambungnya.

Lebih lanjut Mimi menjelaskan, untuk kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Riau masih tinggi.

Hari Minggu (1/8/2021), Diskes Riau mencatat kasus Covid-19 di Riau bertambah 1.202 kasus.

Memang jasus ini menurun bila dibandingkan beberapa hari sebelumnya yaitu di atas 1.500 kasus, bahkan mencapai lebih dari 2.000 kasus.

"Mudah-mudahan berkurang terus kasus positif. Kita nanti juga tidak tahu, apakah setelah PPKM level 4 ini masih berlaku hasil rapid antigen positif, intinya kita mengikuti dari pemerintah,"jelas Mimi.

Sebelumnya, Ketua Himpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (HAEI) Riau Wildan Asfan Hasibuan menduga dengan tingginya kasus penyebaran Covid-19 dan cepatnya penularan, varian delta sudah menular di Riau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved