Breaking News:

Rohul

Polres Rohul Tetapkan Tiga Orang Sebagai Tersangka Karhutla di Bukit Suligi    

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman N Senin (2/8) mengatakan tiga orang tersangka itu ditetapkan dengan dugaan peran masing-masing dalam kasrhutla

Penulis: Syahrul | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Syahrul
Ekspos kasus karhutla Kawasan Lindung Bukit Suligi di Mapolres Rohul, Senin (2/8/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Polres Rokan Hulu tetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam dugaan pembakaran lahan seluas 170 hektar di Kawasan Lindung Bukit Suligi pada 27 Juni lalu. 

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman N mengatakan saat ekspos pada Senin (2/8), tiga orang tersangka itu ditetapkan dengan dugaan peran masing-masing. 

"Ketiga tersangka dalam kasus Tindak Pidana Tertentu yakni membakar hutan dan lahan diduga melakukan tindakan tersebut dengan modus berperan menguasai dan membuka dengan cara imas tumbang dan menjual lahan," kata Kapolres. 

Adapun masing-masing pelaku itu adalah S alias Karpe, AD dan S itu diketahui berstatus sebagai warga Desa Tandun diduga telah membakar lahan seluas 170 hektar. 

Guna mendukung pengembangan perkara tersebut, pihakya melakukan pemeriksaan saksi terhadap 10 orang. 

"Termasuk Kades Puo Raya juga kita periksa karena lokasi tersebut merupakan kawasan dia," sampainya. 

Adapun penanganan di lokasi kejadian pada saat kebakaran berlangsung, petugas kepolisian bersama dengan Satgas Karhutla dan lain-lain turut melakukan pemadaman di kawasan Hutan Lindung tersebut. 

Adapun masing-masing pelaku diamankan atas dugaan sengaja dan lalai dengan menguasai serta mengelola kawasan Hutan Lindung Bukit Suligi. (Tribunpekanbaru.com/syahrul) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved