Breaking News:

Sembilan Orang Meninggal Dunia dalam Empat Hari karena Covid-19 di Inhu

Sembilan orang meninggal dunia dalam empat hari karena Covid-19 di Inhu, ini menunjukkan kasus kematian akibat corona meningkat.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Gambar oleh soumen82hazra dari Pixabay
Sembilan orang meninggal dunia dalam empat hari karena Covid-19 di Inhu, ini menunjukkan kasus kematian akibat corona meningkat. Foto ilustrasi corona 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sembilan orang meninggal dunia dalam empat hari karena Covid-19 di Inhu, ini menunjukkan kasus kematian akibat corona meningkat.

Sesuai penjelasan juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jawalter Situmorang terdapat sembilan orang yang meninggal dunia dalam empat hari belakangan mulai tanggal 28 Juli 2021 sampai dengan tanggal 1 Agustus 2021.

Jawalter menjelaskan, berdasarkan data terbaru yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu per tanggal 01 Agustus 2021, terdapat penambahan 125 kasus Covid-19 yang tersebar di 18 Puskesmas yang berada di Kabupaten Inhu.

Penambahan kasus positif Covid-19 tersebar di Puskesmas Pangkalan Kasai 25 orang, Puskesmas Batang Gansal 13 orang, Puskesmas Air Molek 11 orang, Puskesmas Pekan Heran: 10 orang, Puskesmas Kulim Jaya 9 orang, Puskesmas Kilan 9 orang, Puskesmas Kambesko 8 orang, Puskesmas Sipayung 7 orang, Puskesmas Lubuk Kandis 6 orang, Puskesmas Sungai Lala 5 orang, Puskesmas Kota Medan 4 orang, Puskesmas Polak Pisang 4 orang, Puskesmas Lirik 4 orang, Puskesmas Peranap 3 orang, Puskesmas Rakit Kulim 3 orang, Puskesmas Kuala Cenaku 2 orang, Puskesmas Batang Peranap 1 orang, dan Puskesmas Kota Baru 1 orang.

"Dari total 125 orang tersebut, 49 orang merupakan terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan swab PCR dan 76 orang merupakan terkonfirmasi dari pemeriksaan RDT antigen. Dari total 125 orang, 121 orang melakukan isolasi mandiri, 3 orang dirawat di rumah sakit, dan 1 orang meninggal dunia. Kasus terbanyak hari ini terjadi di Kecamatan Seberida dengan total 25 kasus," kata Jawalter.

Penambahan kasus terjadi karena adanya tracking kasus konfirmasi Covid-19 yang dilakukan oleh pihak Puskesmas kemudian dilanjutkan dengan pengambilan swab dan hasilnya positif serta adanya pengambilan swab terhadap pasien di rumah sakit dan hasilnya positif serta adanya pemeriksaan RDT antigen terhadap pasien suspek dan kontak erat.

Hingga tanggal 01 Agustus 2021 terdapat total kumulatif suspek berjumlah 5.846 kasus dengan rincian Isolasi Mandiri 74 orang, isolasi di rumah sakit 17 orang, selesai isolasi 5.660 orang, dan meninggal dunia 95 orang.

Sementara itu, total kumulatif kasus Konfirmasi hingga saat ini berjumlah 4.567 kasus dengan rincian Isolasi mandiri 424 orang, dirwat di rumah sakit 54 orang, masih dipantau 478 orang, sembuh 3.958 orang, dan meninggal dunia 131 orang. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit).

Berita Inhu lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved