Breaking News:

Tekno

Setelah 27 September, Ponsel Android Ini Tak Bisa Lagi Login Gmail, YouTube dkk

tak bisa login/sign in ke akun Google, artinya pengguna Android yang terdampak juga tak bisa lagi login ke aplikasi Gmail, YouTube, Drive, Maps

Editor: Sesri
Android Authority
Android Pie 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemilik ponsel dengan sistem operasi (OS) Android lawas tampaknya harus segera meng-upgrade ponselnya.

Outlet media 91mobiles melaporkan Google mengumumkan bahwa, ponsel Android versi 2.3.7 atau yang lebih lawas, tidak akan lagi didukung untuk melakukan proses login ke akun Google, mulai Jumat 27 September.

"Untuk tetap bisa menggunakan aplikasi Google di ponsel ini (Android lawas), update ponsel ke Android versi 3.0 Honeycomb, atau lebih baru," tulis Google dalam e-mail perusahaan, baru-baru ini.

Adapun pengguna Android yang terdampak dengan kebijakan Google ini di antaranya adalah pemilik ponsel yang masih menjalankan OS Android versi:

1.0, 1.1, 1.5 Cupcake

1.6 Donut

2.0 Eclair

2.2 Froyo

2.3 Gingerbread

Karena tak bisa login/sign in ke akun Google, artinya pengguna Android yang terdampak juga tak bisa lagi login ke aplikasi Gmail, YouTube, Drive, Maps, dan Google Play Store, setelah 27 September.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved