Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Tak Setuju PPKM Level 4 Diperpanjang, Anggota DPRD Pekanbaru: Vaksin yang Harus Diperbanyak

Berbagai masukan dan saran diberikan sejumlah kalangan, terkait berakhirnya PPKM Level 4, Senin (2/8/2021) hari ini.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Anggota DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berbagai masukan dan saran diberikan sejumlah kalangan, terkait berakhirnya PPKM Level 4, Senin (2/8/2021) hari ini.

Termasuk halnya masukan dari Anggota DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST.

Politisi Senior Partai Demokrat ini justru meminta kepada pemerintah, agar PPKM Level 4, tidak diperpanjang lagi. Sebab, pelaksanaan PPKM Level 4 tak memberi dampak yang berarti.

Bahkan hampir setiap hari, kasus penyebaran covid-19, khususnya di Kota Pekanbaru makin meningkat. Sehingga PPKM Level 4 yang digadang-gadangkan bisa menekan angka covid, tidak berhasil.

"Saya kurang setuju. Lebih baik gencarkan saja sosialisasi Prokes ke masyarakat. Karena dengan penerapan Prokes, bisa menurunkan angka Covid-19," tegas Sigit kepada Tribunpekanbaru.com.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa untuk penyekatan jalan yang dilakukan selama PPKM Level 4, juga bukan solusi. Sebab, dengan penyekatan jalan yang dilakukan, menimbulkan kemacetan luar biasa di beberapa titik.

"Lebih kasihan lagi, masyrakat susah untuk mencari makan," sebutnya.

Seperti diketahui, PPKM Level 4 sudah dilaksanakan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus.

Pemko Pekanbaru sendiri sudah melakukan rapat evaluasi dan persiapan perpanjangan PPKM Level 4 tahap dua, Minggu (1/8/2021) kemarin.

Pemko menunggu instruksi pemerintah pusat, apakah PPKM Level 4 ini diperpanjang atau tidak sama sekali.

Menurut Sigit, yang harus dilakukan pemerintah selain penerapan ketat Prokes, juga memastikan ketersediaan vaksin untuk masyarakat. Dengan demikian, target pemerintah untuk mencapai herd imunity bisa tercapai.

"Vaksin yang harus diperbanyak. Kita lihat sekarang, antusias masyarakat akan vaksin tinggi. Tapi stok vaksin di Kota Pekanbaru selalu kosong," tegas Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru ini.

Hingga akhir Bulan Juli kemarin, masyarakat Kota Pekanbaru yang sudah vaksin baru sekitar 300 ribu orang.

Sementara target hingga akhir tahun 2021, masyarakat Pekanbaru yang harus vaksin sekitar 700 ribu orang. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved