Breaking News:

Karhutla di Riau

BREAKING NEWS: Kabaharkam Polri ke Polda Riau, Cek Kesiapan Personel dan Peralatan Tangani Karhutla

Kepala Badan Pemelihara Keamanan atau Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengunjungi Kota Pekanbaru, Riau Selasa (3/8/2021)

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Rizky Armanda
BREAKING NEWS: Kabaharkam Polri ke Polda Riau, Cek Kesiapan Personel dan Peralatan Tangani Karhutla. Foto: Kabaharkam Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto sesaat tiba di Markas Polda Riau, Selasa (3/8/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Badan Pemelihara Keamanan atau Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengunjungi Kota Pekanbaru, Riau Selasa (3/8/2021).

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memiliki sejumlah agenda di Bumi Lancang Kuning, satu di antaranya bertandang ke Markas Polda Riau di Jalan Pattimura.

Tampak Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto didampingi sejumlah pejabat Polri dari pusat, baik bintang dua, bintang satu, dan setingkat Perwira Menengah (Pamen).

Sesampainya di Markas Polda Riau, Komjen Arief disambut langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, dan beberapa pejabat utama di lingkungan Korps Bhayangkara Riau.

Di Markas Polda Riau, Komjen Pol Arief mengecek kesiapan personel berikut peralatan pendukung untuk menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Seorang Perwira berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) bernama Willy, terlihat menjabarkan langsung upaya jajaran Polda Riau untuk menanggulangi Karhutla.

Dia mengatakan, penanganan Karhutla di Riau, dilakukan oleh tim khusus bernama Batalyon Satgas Karhutla Polda Riau.

Dalam hal ini, petugas yang tergabung dalam Satgas Karhutla Polda Riau, juga mendemonstrasikan penggunaan salah satu terobosan alat memadamkan api.

Alat itu adalah satu unit sepeda motor dinas polisi jenis tracker, yang disulap menjadi alat yang bisa menyemprotkan air.

Caranya cukup sederhana, setelah bagian mesin sedikit dimodifikasi, petugas menyambungkan beberapa selang.

Satu selang, digunakan untuk menyedot air dari sumbernya. Sedangkan satu selang lagi untuk menyemprotkan air.

Ada beberapa agenda lain Kabaharkam Polri selama di Pekanbaru pada hari ini.

Diantaranya mengecek Posko PPKM di Kelurahan Tangkerang Timur, dan juga mengunjung Asrama Haji Provinsi Riau, yang rencananya akan dijadikan rumah sakit darurat covid-19. (tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved