Breaking News:

Cuma Bisa Mengintip,Wartawan Disuruh ke Luar Ruangan Saat DPRD Hearing dengan Pemkab Siak,Bahas Apa?

Para wartawan cuma bisa mengintip saat Komisi II DPRD Siak menggelar hearing dengan Pemkab Siak

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Sejumlah awak media hanya bisa mengintip RDP Komisi II DPRD Siak dengan Pemkab Siak tentang PT DSI dan PT WSSI, Selasa (3/8/2021) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sejumlah wartawan cuma bisa mengintip saat Komisi II DPRD Siak menggelar hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemkab Siak, Selasa (3/8/2021) .

Hearing tersebut membahas soal polemik PT Duta Swakarya Indah (DSI) dan PT Wana Subur Sawit Indah (WSSIdi ruangan komisi II DPRD Siak.

Saat rapat dimulai, anggota Komisi II DPRD Siak Awaluddin menyuruh staf protokol Setwan agar meminta wartawan keluar ruangan.

“Keluar dulu Bang, rapat tertutup. Saya disuruh bapak itu minta wartawan keluar,” kata staf protokol Setwan kepada sejumlah awak media yang hendak meliput hearing itu.

Awaluddin yang meminta wartawan keluar mengisyaratkan pertemuan itu tertutup.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Siak Gustimar membuka rapat tetap melanjutkan hearing saat Awaluddin meminta wartawan keluar.

Setelah berhasil mengusir awak media dari ruangan hearing, staf protokol Setwan pun keluar ruangan.

“Siapa namanya anggota dewan yang dari Perawang itu, Awaluddin, ya Awaluddin, dia memerintah saya. Saya tidak mengerti juga masalah ini Bang,” kata staf itu.

Hearing terkait PT DSI dan WSSI tampak dihadiri oleh Asisten I Setdakab Siak L Budhi Yuwono, Kabag Hukum Setdakab Siak Jon Efendi dan sejumlah jajaran Pemkab Siak lainnya.

Agenda hearing tersebut membahas hal-hal yang berkaitan dengan PT DSI. PT DSI merupakan perusahaan perkebunan sawit yang mempunyai Izin Lokasi (Inlok) seluas 8.000 Ha.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved