Breaking News:

Pasutri Dituduh Punya Guna-guna Disiksa,Ikatan Keluarga Nias Pelalawan Minta 9 Pelaku Dihukum Berat

Pasutri yang disiksa gara-gara dituduh punya ilmu guna-guna mendapat atensi dari sejumlah pihak khususnya Ikatan Keluarga Nias Pelalawan Riau

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Para pelaku dihadirkan Polres Pelalawan saat pers rilis di aula Mapolres, Minggu (1/8/2021).Ikatan Keluarga Nias Pelalawan meminta para pelaku dijatuhi hukuman seberat-beratnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pasutri yang disiksa gara-gara dituding punya ilmu guna-guna mendapat atensi dari sejumlah pihak khususnya Ikatan Keluarga Nias Pelalawan.

Kasus pengeroyokan yang dialami pasangan Anugrah Daeli (35) dan Yulina Hia (29) langsung viral setelah kasusnya berhasil diungkap Polres Pelalawan pada Minggu (1/8/2021) lalu.

Akibat penganiayaan dan penyiksaan sadis itu, korban Anugrah Daeli mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan korban Yulina meninggal dunia serta dikuburkan secara tidak wajar oleh para pelaku.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) di areal PT RAPP sektor Pelalawan tepatnya di TPK 17 Line 39 Desa Petodaan Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelalawan telah mengamankan sembilan orang pelaku, dua di antaranya adalah wanita.

Menanggapi kasus penyiksaan keji itu, Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Nias (IKN) Kabupaten Pelalawan, Drs Sozifao Hia M.Si meminta para pelaku dijatuhi hukuman seberat-beratnya.

Ia memandang perlakuan sembilan pelaku terhadap korban Pasutri ini sudah diluar batas kemanusiaan dan sangat keji.

Padahal para pelaku dan korban merupakan satu pekerjaan yang tinggal di areal yang sama dan berasal dari satu daerah.

"Ini sangat sadis dan tidak memiliki perikemanusiaan lagi. Hukuman yang berikan seberat-beratnya dan tidak ada lagi toleransi kepada mereka itu," ungkap Sozifao Hia, Selasa (3/8/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan ini menyebutkan, proses pengobatan kepada korban Anugrah difokuskan di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved