Breaking News:

Pemkab Rohil Mediasi Warga yang Berada di Tanah Negara untuk Pelaksanaan Proyek Pipa Minyak Rokan

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendukung kelancaran jalannya proyek Pipa Minyak Rokan yang tengah dibangun oleh PT Pertamina Gas

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Pemkab Rohil Mediasi Warga yang Berada di Tanah Negara untuk Pelaksanaan Proyek Pipa Minyak Rokan 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendukung kelancaran jalannya proyek Pipa Minyak Rokan yang tengah dibangun oleh PT Pertamina Gas (Pertagas).

Dukungan tersebut diwujudkan dalam kegiatan mediasi dengan warga yang dipimpin langsung oleh Bupati Rohil (2/8/2021).

Mediasi yang dilaksanakan di Kantor Camat Bangko Pusako tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Rohil, Kepala BPN Rohil, Kepala dinas PUPR dan instansi pemda lainnya.

Pekerjaan konstruksi Proyek Pipa Minyak Rokan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir akan melewati 3 Kecamatan yaitu Bangko Pusako, Tanah Putih dan Rimbang Melintang serta 10 Desa di Rohil.

Lahan yang digunakan pada proyek ini adalah Barang Milik Negara (BMN) yang dikelola oleh PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Pertagas dengan CPI telah memiliki Perjanjian Pemanfaatan Lahan Bersama (PPLB) yang di tanda tangani pada 5 Agustus 2020.

Perwakilan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa jalur pipa yang digunakan oleh Pertagas di Kecamatan Bangko Pusako benar merupakan tanah milik negara.

Jalur tersebut dulunya dikelola oleh PT Caltex Pacific Oil Company (sekarang PT CPI) yaitu ROW Kulin Buaya. 

Yedo Kurniawan selaku External Relation West Region Pertagas mengatakan, pertemuan hari ini adalah mediasi dengan warga-warga dari Desa Bangko Jaya dan Bangko Permata yang berada pada jalur Proyek Pipa Minyak Rokan.  

"Perusahaan memahami bahwa pada tanah negara tersebut terdapat masyarakat yang akan terdampak oleh proyek. Sebagai bentuk kepedulian Pertagas bagi warga yang bangunan dan tanaman yang berada di atas tanah negara, perusahaan memberikan sagu hati," ungkap Yedo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved