Breaking News:

CPNS Riau

BKPSDM Pelalawan Minta Peserta Tak Lulus Administrasi CPNS dan PPPK Gunakan Masa Sanggah

BKPSDM Pelalawan meminta peserta yang tidak lulus administrasi CPNS dan PPPK menggunakan masa sanggah.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
website sscasn.bkn.go.id milik panitia nasional penerimaan CPNS dan PPPK. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - BKPSDM Pelalawan meminta peserta yang tidak lulus administrasi CPNS dan PPPK menggunakan masa sanggah.

Masa sanggah terhadap pengumuman seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berlan gsung mulai Rabu (04/08/2021) sampai Jumat (07/08/2021).

Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan mengimbau calon peserta yang tidak lulus administrasi untuk mempergunakan masa sanggah yang disediakan oleh panitia.

Pelamar bisa menyampaikan data dan dokumen yang menjadi kesalahan dalam proses pendaftaran, untuk dikirimkan kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Sanggahan diakses melalui akun sscasn.bkn.go.id dan mengikuti petunjuk yang ada pada laman tersebut.

"Masa sanggah akan dibuka mulai jam 9 malam nanti. Jadi jika ada peserta yang ingin menyanggah hasil seleksi administrasi dipersilahkan dan melampirkan bukti atau berkasnya," kata Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (04/08/2021).

Sebanyak 544 calon peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pelalawan tidak lulus seleksi administrasi yang diumumkan, Selasa (03/08/2021).

Rincian pelamar yang tidak lolos akibatkan beberapa faktor diantaranya 364 orang karena tidak mengupload sertifikat BAN-PT.

Ada 103 disebabkan surat lamaran tidak sesuai ketentuan, 39 pelamar akibat redaksi surat pernyataan tidak sesuai, ditemukan juga dokumen tidak asli dari 14 pelamar, kualifikasi pendidikan tidak sesuai 14 pelamar, dan 10 orang lainnya tidak upload file sesuai ketentuan.

"Jika lewat dari batas waktu yang ditentukan, sanggahan akan ditolak oleh sistem. Proses dan tahapan seleksi CPNS dan PPPK berjalan terus," tambah Fakhrurrozi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved