Breaking News:

Kasus Covid-19 Tetap Meningkat, Anggota Dewan Riau Ini Nilai PPKM Hanya Menyusahkan Masyarakat Kecil

Legislator Riau dari Fraksi PKB menilai PPKM level 4 membuat rakyat jadi susah karena masyarakat tidak diberi stimulus ekonomi dari pemerintah

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR
Pedagang sedang menunggu pembeli di Pasar Cik Puan Pekanbaru, Senin (3/8/2021). Selama PPKM level 4 hingga berlanjut ke tahap II kondisi pasar cenderung sepi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau dari Fraksi PKB Abu Khoiri menilai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang dilanjutkan saat ini hanya lebih kepada menyusahkan masyarakat.

Menyusahkan kata dia, sementara satu sisi gerak warga terbatas namun di sisi lain masyarakat tidak diberi stimulus ekonomi dari Pemerintah.

"Jadi perlu dievaluasi lah karena sudah diberlakukan dua tahap, kalau kita melihat hanya menyusahkan masyarakat saja, terutama masyarakat kecil yang mencari nafkah untuk makan,"ujar Abu Khoiri kepada tribunpekanbaru.com Rabu (4/8/2021).

Menurut Abu Khoiri, harusnya masyarakat diberikan bantuan dampak dari PPKM tersebut, sehingga masyarakat tidak disulitkan, apalagi ia melihat PPKM hanya sebatas penyekatan pada ruas jalan saja, sehingga menyulitkan masyarakat untuk lewat.

"Ada yang harus berkeliling karena jalan disekat, ada yang bingung dengan penyekatan, sementara dia harus tetap beraktivitas karena perlu memberi makan keluarganya,"ujar Abu Khoiri.

Sehingga menurut Abu Khoiri, pemerintah pusat yang punya kebijakan soal PPKM level 4 dan 3 ini harus memikirkan dampak yang dirasakan masyarakat.

"Kalau kasusnya melandai dan menurun dengan penyekatan bagus, tapi kan ini juga kasusnya tetap tinggi, saya rasa pemerintah harus memikirkan formulasi lain untuk itu,"ujarnya.

Maka yang penting saat ini menurut Abu Khoiri, diberikan penguatan pada masyarakat dalam menghadapi Pandemi, tidak dengan menakut-nakuti masyarakat, bisa jadi dengan memberikan vitamin dan semangat agar imun tubuh masyarakat terjaga.

"Tentunya masyarakat juga tetap dengan protokol kesehatan, dan diberikan bantuan agar mereka tetap bisa menjalani kehidupan saat pandemi,"ujar Abu Khoiri.(Tribunpekanbaru.com /Nasuha Nasution)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved