Breaking News:

Kampung Langsat Permani Juara Umum MTQ Kecamatan Bungaraya, Wabup Siak Imbau Jangan Jumawa

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan di Kabupaten Siak tetap digelar meski pada masa pandemi.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan sambutan pada acara penutupan MTQ XI kecamatan Bungaraya, Rabu (4/8/2021) sore. 

TRIBUPEKANBARU.COM, SIAK - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan di Kabupaten Siak tetap digelar meski pada masa pandemi.

Semarak pelaksanaan MTQ ini berkurang karena pembatasan orang, namun kualitas lomba tetap seperti biasanya.

MTQ XI kecamatan Bungaraya menghasilkan juara baru, yakni kampung Langsat Permai. Lebih separuh tangkai lomba kafilah Langsat Permai menjuarai perlombaan.

Sedangkan juara 2 pada helat tahunan ini diraih kampung Jayapura dan juara III kampung Tuah Indrapura.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ kecamatan Bungaraya berjalan dengan lancar dan sudah ditutup oleh Wakil Bupati Siak, Pak Husni Merza,” kata Camat Bungaraya Amin Soimin, Kamis (5/8/2021).

Amin juga menjelaskan, pada pelaksanaan MTQ Kecamatan Bungaraya mulai dari pembukaan hingga penutupan, tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Ia memastikan tidak terjadi klaster baru Covid 19 pada pelaksanaan MTQ tersebut.

“Semua peserta lomba sudah melaksanakan swab dengan hasil negatif. Selama pelaksanaan kegiatan diterapkan Prokes. Tidak dibolehkan masyarakat melakukan kunjungan selama kegiatan,” kata dia.

MTQ Kecamatan Bungaraya ini dilaksanakan di halaman kantor camat Bungaraya. Panitia tetap membuat astaka untuk perlombaan namun tidak dilaksanakan bazar yang mengundang orang ramai.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengaku bangga dengan pelaksanaan MTQ di kecamatan Bungaraya yang menerapkan prokes secara ketat. Kepada qari -qariah yang juara juga diingatkannya agar tidak jumawa, sebab MTQ Kecamatan merupakan pembibitan untuk MTQ Kabupaten.

"Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh para peserta pada MTQ XI tingkat Kecamatan Bungaraya tahun ini, bagi yang juara jangan jumawa dan bagi yang kalah jangan resah. Ini bukan akhir maka teruslah berlatih,” ucap Husni.

Selain itu, Husni Merza juga menyampaikan bahwa prestasi yang telah diraih tersebut, merupakan awal dari sebuah tingkatan. Karena masih ada tingkatan yang lebih tinggi, seperti MTQ tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi maupun MTQ tingkat Nasional.

"Oleh karena itu, teruslah untuk belajar, terus berusaha, dan terus kembangkan keahlian dibidang masing-masing. Agar prestasi yang didapat akan terus meningkat,” pesan Wabup Siak, yang juga ketua LPTQ Kabupaten Siak.

Husni mengharapkan, qari-qariah Siak suatu saat bisa mewarnai MTQ tingkat nasional dan internasional. Karena itu ia melalui LPTQ akan terus mencari bibit unggul dan menyiapkan qari-qariah yang siap bersaing.

“Adek-adek peserta pada MTQ ini berpeluang untuk menjadi bintang di tingkat nasional,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved