Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Diskes Ajukan Rp 264 M di APBD Pekanbaru 2022, Komisi III DPRD Pekanbaru Tekankan Hal Prioritas

DPRD Pekanbaru belum membahas APBD Pekanbaru Murni 2022. Namun Pemko Pekanbaru, sudah melakukan pembahasan beberapa kali di internal TAPD.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru belum membahas APBD Pekanbaru Murni 2022. Namun Pemko Pekanbaru, sudah melakukan pembahasan beberapa kali di internal TAPD.

Dari beberapa OPD yang ada di Pemko Pekanbaru, Diskes Pekanbaru mengajukan anggaran belanja operasionalnya di APBD Pekanbaru 2022, sebesar Rp 264 miliar.

Jumlah ini sudah termasuk gaji pegawai, anggaran RSD Madani, anggaran penanganan covid-19, insentif nakes dan lainnya.

Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi mengaku, bahwa pihaknya belum menerima usulan anggaran Diskes Pekanbaru, selaku mitra kerjanya. Informasinya, Pemko akan mengajukan KUA PPAS APBD 2022, dalam pekan ini.

"Begitu diajukan kita langsung bahas. Terutama anggaran Diskes yang cukup besar tersebut (Rp 264 miliar), kata Zulkarnain kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (6/8/2021).

Ada beberapa poin yang menjadi masukan Komisi III, kepada Diskes Pekanbaru. Di antaranya rancangan kerja yang prioritas. Terutama penanganan covid-19, insentif nakes, anggaran penting untuk RSD Madani, serta anggaran operasional lainnya.

"Nanti kita lihat dan bahas per item, apa saja anggaran sebanyak itu. Yang terpenting itu, kegiatan prioritas harus jalan. Jangan hanya banyak anggaran, tapi kegiatan yang menyentuh masyarakat tidak terlaksana. Itu jangan sampai terjadi," terangnya.

Lebih dari itu, tambah Politisi Senior PPP ini, anggaran yang diajukan Rp 264 miliar tersebut, peruntukannya harus seimbang dengan realisasi belanja anggaran tahun 2021 ini.

Makanya, Komisi III nantinya akan mempertanyakan realisasi anggaran 2021 ini, terutama kegiatan prioritas penanganan covid-19.

"Nanti kita evaluasi, setelah itu kita singkronkan dengan kebutuhan untuk anggaran tahun 2022," tegasnya.

Terpisah, Plt Kepala Diskes Pekanbaru Arnaldo Eka Putra mengatakan, pihaknya siap melakukan rapat kerja dengan Komisi III DPRD Pekanbaru, untuk membahas anggaran Diskes Pekanbaru tahun 2022.

"Yang pasti, anggaran yang kita usulkan, merupakan prioritas. Baik di Diskes maupun di RSD Madani," kata Arnaldo Eka Putra, yang juga menjabat selaku Dirut RSD Madani Pekanbaru ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved