Breaking News:

Mensupriantos Pimpin ISORI, Bupati Siak Minta Kontribusinya untuk Peningkatan Mutu Olahraga Siak

Pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) kabupaten Siak periode 2021-2026 resmi dilantik.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri berfoto bersama dengan pengurus ISORI kabupaten Siak usai acara pelantikan di aula SMPN 13 Tualang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) kabupaten Siak periode 2021-2026 resmi dilantik.

Mensupriantos siap pimpin ISORI Siak dan akan membuat terobosan baru untuk memajukan olahraga di kabupaten berjuluk negeri istana ini.

“Mohon dukungan supaya kita bisa kompak dalam memajukan dunia olahraga kabupaten Siak,” kata Mensupriantos, Kamis (5/8/2021).

Pelantikan pengurus ISORI Siak merupakan yang ke dua setelah Kota Pekanbaru. Pelantikan dilaksanakan di aula SMPN 3 Tualang, kecamatan Tualang. Kepengurusan ISORI Kabupaten Siak ini dilantik langsung oleh Ketua ISORI Provisi Riau Masrur ZN.

“ISORI dibentuk 19 April 1969, dalam perjalanannya, ISORI sudah memberikan kontribusi kepada dunia olahraga di seluruh Indonesia. Karena itu, ISORI akan terus berbuat demi mutu olahraga ke depan,” kata dia.

Menurutnya ISORI bertujuan membina mutu olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi.

Dengan berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi akan menjadi sarana utamanya.

Dengan telah dibentuknya ISORI Kabupaten Siak diharapakan dapat menjalin kerja sama dengan Pemkab Siak, KONI Siak serta unsur swasta guna mengembangkan olahraga di Kabupaten Siak.

ISORI Kabupaten Siak sendiri tegabung dalam guru -guru olahraga yang mengajar pendidikan berbagai jenjang yang lulusan sarjana di Kabupaten Siak.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri menyambut baik dilantiknya ISORI kabupaten Siak. Ia berharap dengan dilantiknya ISORI dapat melakukan pembinaan dengan terobosan -terobosan yang baik bagi pendidikan olahraga.

“Olahraga di dunia pendidian adalah bagian integral dari pelaksanaan pendidikan itu. Diharapkan terobosan yang dilakukan dapat memetakan potensi olahraga yang terdapat di sekolah-sekolah,” kata dia.

Alfedri mengatakan, agar ISORI Siak membantu anak-anak Siak yang berbakat di bidang olahraga, sehingga suatu ketika anak - anak Siak selalu tampil di panggung kompetisi bergengsi seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Jadi ke depan kontingen Riau jangan lagi ada atlet yang didatangkan dari provinsi lain, harus diisi oleh anak -anak Riau sendiri,” kata Alfedri. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved