Breaking News:

DPRD Pekanbaru Minta Pastikan RSD Madani Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Tahun Ini

RSD Madani Pekanbaru hingga Agustus 2021 ini, belum menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
pekanbaru.go.id
RSD Madani Kota Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - RSD Madani Pekanbaru hingga Agustus 2021 ini, belum menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Padahal, sejak awal tahun lalu, Komisi III DPRD Pekanbaru mendesak kerjasama ini agar terealisasi.

"Kami minta terus kejar (kerjasama) tersebut. Seharusnya, RSD Madani Pekanbaru harus lebih baik dari rumah sakit yang ada," tegas Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi, Minggu (8/8/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Selaku rumah sakit pemerintah, kini RSD Madani sudah berbentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Tentunya, harus bisa berkembang dan mencari pemasukannya sendiri.

Di samping, bisa membantu masyarakat Kota Pekanbaru, dalam hal pelayanan kesehatan. Sebab, sampai hari ini, masyarakat masih banyak menggunakan BPJS untuk berobat.

Apalagi dalam kondisi Covid-19 sekarang, ekonomi masyarakat hancur. Jika RSD Madani sudah kerjasama dengan BPJS, tentunya sangat membantu.

"Kami harapkan, tahun ini harus terealisasi kerjasama dengan BPJS. Jangan ada alasan. Kalau mau berkembang, harus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Sehingga masyarakat antusias berobat ke RSD Madani," sebut Politisi Senior PPP ini lagi.

Komisi III DPRD selaku mitra kerja RSD Madani Pekanbaru, sudah memanggil hearing (rapat dengar pendapat) rumah sakit plat merah ini dan pihak BPJS. Dari hasil hearing beberapa bulan lalu tersebut, keduanya berjanji akan merealisasikan kerjasama tersebut.

"Persyaratan yang diminta, juga sudah dilengkapi RSD Madani. Tinggal realisasinya saja," katanya.

Direktur RSD Madani Arnaldo Eka Putra menjelaskan, bahwa sebenarnya seluruh persyaratan penunjang, untuk bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sudah dilengkapi oleh RSD Madani.

Bahkan, untuk kembali memastikan segala persyaratan, Arnaldo juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

"Memang sebelumnya jawaban BPJS menunggu dan menunggu. Tapi sekarang tidak lagi. Insya Allah dalam waktu dekat ini, tinggal teken MoU," janji Arnaldo.

Janji merealisasikan kerjasama dengan BPJS Kesehatan kali ini, sebut Arnaldo, tidak sekadar isapan jempol.

"Kita tunggu aja, karena baru-baru ini kita sudah membahas kerjasama tersebut, dengan manajemen BPJS. Manajemen BPJS sendiri menyebutkan tidak ada kendala lagi," tegas Arnaldo yang juga menjabat selaku Plt Kepala Diskes Pekanbaru ini. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved