Breaking News:

Ramai-ramai Abadikan Momen di Plang Nama CPI, Jelang Perpindahan Kelola Blok Rokan ke PHR

Warga ramai-ramai abadikan momen di depan plang nama CPI jelang berganti dengan plang PT Pertamina Hulu Rokan (PHR)

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Peresmian SKK Migas-Chevron Corner di Museum Sang Nila Utama, Pekanbaru beberapa waktu lalu. PT Chevron Pacific Indonesia meninggalkan Riau, warga ramai-ramai abadikan momen plang nama PT CPI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga ramai-ramai abadikan momen di depan plang nama CPI.

Hampir 1 abad berada di Provinsi Riau, kini tibalah saatnya perusahaan minyak ternama, PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) meninggalkan Bumi Lancang Kuning.

Detik-detik perpisahan semakin dekat, masyarakat pun ingin mengabadikan plang besar CPI yang ada di Rumbai, sebelum plang besar itu berganti dengan plang PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Tidak jauh dari, pintu masuk ke kawasan komplek PT CPI Rumbai, terdapat sebuah plang yang terbuat dari besi warna biru putih, dengan ukuran yang cukup besar, mulai dari tonggak hingga plat plang besinya, yang bertuliskan Selamat Datang di PT Chevron Pacific Indonesia Indonesia Rumbai.

Pada Sabtu (7/8/2021) siang, masyarakat tampak mendatangi kawasan itu, sekedar untuk berfoto, dan memegang plang besar PT CPI tersebut.

Secara silih berganti, terus ada yang datang, mereka tampak ingin mengabadikan momen perpisahan dengan PT CPI.

"Saya dengar plang ini akan dirobohkan dan akan diganti dengan plang PHR," kata Melati, salah seorang warga Panam Pekanbaru yang jauh-jauh datang ke Rumbai bersama keluarganya.

" Saya tidak tahu pasti, namun saya pikir itu pasti akan terjadi, karena seiring akan dilakukan alih kelola Blok Rokan tak lama lagi. Jadi kami ingin mengabadikan momen ini," imbuhnya.

Warga lainnya, Riko yang berasal dari Jalan Paus juga datang bersama istri dan rekan-rekan lainnya.

Ia mengaku tidak bersengaja datang untuk berswafoto, namun kebetulan lewat di sana dan singgah sebentar untuk bisa mengabadikan momen itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved