Breaking News:

CPNS Riau

275 Peserta Tak Lulus Administrasi CPNS dan PPPK di Pelalawan Sampaikan Sanggahan ke BKPSDM

Sebanyak 275 peserta tak lulus administrasi CPNS dan PPPK di Pelalawan menyampaikan sanggahan ke BKPSDM Pelalawan.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
website sscasn.bkn.go.id milik panitia nasional penerimaan CPNS dan PPPK 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 275 peserta tak lulus administrasi CPNS dan PPPK di Pelalawan menyampaikan sanggahan ke BKPSDM Pelalawan.

Masa sanggah terhadap pengumuman seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah berakhir pada Jumat (07/08/2021) pekan lalu.

Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan menerima ratusan sanggahan dari calon peserta seleksi CPNS dan PPPK yang tak lulus administrasi.

Pelamar menyampaikan sanggahan dalam kolom yang disiapkan melalui akun sscasn.bkn.go.id dan mengikuti petunjuk yang ada pada laman tersebut.

"Sebanyak 275 peserta yang tak lolos administrasi menyampaikan sanggahan ke panitia melalui dasbord masing-masing peserta," kata Kepala Bidang Sumber Daya Manusia BKPSDM Pelalawan, Tengku Kafrawi kepada tribunpekanbaru.com, Senin (09/08/2021).

Jumlah yang menyanggah hasil pengumuman seleksi administrasi mencapai separuh lebih dari total pelamar yang tak lulus.

Pelamar yang menyanggah 275 sedangkan pelamar yang tak lulus mencapai 544 orang. Panitia akan melakukan rapat pleno dalam membahas sanggahan yang disampaikan peserta.

Kemudian mengambil keputusan sebelum pengumuman hasil sanggahan.

"Sanggahan akan kita jawab semuanya ke dasboard milik peserta. Nanti sekalian menjawab sekaligus," tambah Kafrawi.

Adapun rincian pelamar yang tidak lolos akibatkan beberapa faktor diantaranya 364 orang karena tidak mengupload sertifikat BAN-PT.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved