Breaking News:

Jalin Kerjasama dengan Pertamedika IHC, RS Syafira Pekanbaru Siap Melangkah ke Tingkat Nasional

Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru kini bergabung dan melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation

Penulis: Alex | Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Penandatanganan MoU kerjasama antara Rumah Sakit Syafira Pekanbaru dengan Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC), yang dilaksanakan secara virtual, Senin (9/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Untuk terus membangun dan meningkatkan kesehatan masyarakat secara nasional, Rumah Sakit (RS) Syafira Pekanbaru kini bergabung dan melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC), yang dilaksanakan secara virtual, Senin (9/8/2021). 

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Pertamedika IHC Dr dr Fathema Djan Rachmat SpB SpBTKV (K) MPH menyampaikan, kerjasama tersebut akan membangun dan meningkatkan kesehatan Indonesia, dengan bergabungnya rumah sakit yang ada di nusantara. 

"Untuk Riau, sebelumnya ada Rumah Sakit Tandun dan Rumah Sakit Pertamina Dumai yang sudah bergabung. Kini, RS Syafira merupakan anggota ke-75. Kita akan tingkatkan value, bersama-sama membangun, tolong-menolong, dan bahu-membahu. Sehingga para pekerja dan juga parapensiunan bisa lebih cepat dan maksimal kita layani," kata Dr dr Fathema Djan Rachmat. 

Owner RS Syafira dr Khairul Nasir mengatakan, tujuan RS Syafira bergabung dengan Pertamedika IHC adalah unyuk meningkatkan pelayanan, dan mengembangkan RS Syafira menjadi lebih baik lagi, serta membawa nama RS Syafira hingga tingkat nasional. 

"RS Syafira sudah berusia 11 tahun. Kami manajemen ingin mengembangkan lebih baik lagi, dan gaungnya sampai nasional dan tak hanya di Riau saja," kata dr Khairul yang didampingi Owner RS Syafira dr Khairul Nasir, Direktur PT Dianra Kartika Nasir Lucky Kartika Sari SE, dan Dewan Pengawas RS Syafira Drg Aznan Wahyudi, Direktur RS Syafira dr Rina Elfiani. 

Ia menambahkan, Pertamedika IHC adalah RS BUMN yang dibuat agar semua karyawan aktif atau pensiunannya terlayani kesehatannya. RS Syafira, sebagai membership akan membantu agar semua karyawan BUMN di Riau mendapatkan layanan terbaik. 

"BUMN ini adalah aset pemerintah yang turut menyumbang kas negara. Oleh karena itu kesehatan karyawan harus diperhatikan," ucapnya. 

Sementara itu, dr Rina Elfiani mengatakan, melalui Pertamedika IHC, pihaknya bisa saling belajar terkait manajerial, operasional pelayanan, dan pengembangan bisnis. Pihaknya juga tetap menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang baik seperti dokter dan spesialis serta fasilitas dan pelayanan lain RS Syafira

"Dengan bergabungnya RS Syafira diharapkan bisa menjadi penunjang bagi RS IHC yang lain," ujarnya. 

Ia juga menyampaikan, rekanan perusahaan BUMN sudah menjadi rekanan di RS Syafira, dengan bergabungnya RS Syafira dengan Pertamedika IHC akan menjadi kolaborasi yang baik, sehingga bisa meningkatkan kerja sama terkait pelayanan kesehatan untuk pekerja maupun pensiunan BUMN.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin memenuhi keperluan, tak hanya bagi BUMN namun juga bagi masyarakat umum. Untuk fasilitas, kami tidak membedakan antara BUMN dengan masyarakat umum. Kami berkomitmen membantu masyarakat Riau agar bisa mendapatkan pelayanan maksimal," tambahnya.

( Tribunpekanbaru.com / Alexander ) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved