Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Ini Minta Stop Penutupan Jalan Meski PPKM Diperpanjang

Ada beberapa hal yang membuat resah warga, terkait pelaksanaan PPKM Level 4 tersebut.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
Sejumlah petugas saat mengatur arus lalu lintas di lokasi penyekatan Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (31/7/2021). Penyekatan dilakukan guna mengurangi mobilitas masyarakat sesuai Surat Edaran Walikota Pekanbaru Nomor 16/SE/SATGAS/2021 tentang pedoman dasar pelaksanaan PPKM Level 4 Kota Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru, diperpanjang dua pekan ke depan (hingga 23 Agustus).

Ada beberapa hal yang membuat resah warga, terkait pelaksanaan PPKM Level 4 tersebut.

Selain roda ekonomi lumpuh, yang paling disorot dan dikesalkan masyarakat yakni, penyekatan atau penutupan jalan.

Padahal, semakin jalan ditutup, maka tidak mengurangi aktivitas masyarakat untuk keluar rumah untuk bekerja.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd MH menyebutkan, kondisi ini tidak bisa dibendung, karena alasan masyarakat mengais rezeki untuk kebutuhan mendasar, yakni kebutuhan keluarga.

"Kalau diam di rumah, apa yang mau dimakan anak istrinya. Sementara bantuan dari Pemko Pekanbaru tidak ada. Bahkan itu terbukti selama PPKM berlangsung," tegas Ruslan Tarigan kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (10/8/2021).

Kondisi ekonomi murat-marit saat ini, Ruslan yang juga Politisi PDI-P ini berharap juga, agar selama perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru, jangan ada lagi penutupan jalan.

Karena tidak ada yang bisa menjamin, ekonomi masyarakat bisa stabil dan meningkat, selama masa PPKM berlangsung.

Apalagi untuk yang satu ini, kebutuhan keluarga, tidak bisa ditunda-tunda.

Lebih dari itu, kata Ruslan lagi, dari dua kali PPKM Level 4 di laksanakan di Kota Pekanbaru, banyak jalan ditutup, namun angka Covid-19 tetap saja tinggi.

"Udah la, buka semua jalan seperti biasa. Yang terpenting, masyarakat wajib menerapkan prokes ketat, dan harus vaksin. Untuk apa jalan ditutup, sementara terjadi kemacetan di jalur lain," tegasnya.

Ruslan yang juga Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru ini meminta, agar Pemko bersama Satgas Covid-19, mengubah format penutupan jalan, dengan menggencarkan vaksin untuk seluruh masyarakat Kota Pekanbaru.

"Sekarang kita harus lebih peduli dengan penderitaan masyarakat. Kepada Tim Satgas Covid, plis beri masyarakat ruang untuk mencari rezeki, namun tetap prokes ketat," pintanya berharap. (Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved