Breaking News:

Beredar Kabar Warga Tutup Akses Jalan Gegara 6 Pemuda Ditangkap, Ini Kata Kapolres Sijunjung

Kapolres Sijunjung membantah adanya masyarakat yang menutup akses jalan karena buntut dari penangkapan dugaan premanisme dan pungutan liar

Editor: CandraDani
Instagram @info.minang
Tangkapan layar video aksi pengeroyokan terhadap sopir truk di Sijunjung, Sumbar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dilaporkan sering terjadinya aksi premanisme dan pungutan liar (pungli) di Jalan Lintas Sumatera, Kapolres Sijunjung minta masyarakat melapor jika ada kejadian tidak diinginkan, Selasa (10/7/2021).

"Saya mengimbau masyarkaat untuk bersabar, kita akan jamin perjalananya akan lancar dan kejadian-kejadian yang sempat terjadi baik dari pemalakan serta lainnya sudah kita minimalisir," kata Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan.

Kata dia, pihaknya juga telah menyampaikan kepada tokoh masyarakat setempat agar dapat berperan dalam hal ini.

"Kemudian tidak usah takut, kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan. Segera melapor ke Polsek terdekat di Polsek Tanjung Gadang," katanya.

Baca juga: 6 Pemalak yang Memeras Sopir di Jalan Lintas Sumatera yang Viral Akhirnya Diamankan

Ia mengatakan, terkait panjangnya antrean kendaraan bukanlah karena kemacetan.

Namun, karena panjangnya perbaikan atau pengecoran jalan di Kenagarian Tanjung Lolo.

"Kawasan jalanan di Tanjung lolo ini perbukitan dan tanahnya agak labil. Karena kalau di aspal biasa, tanah akan bergeser dan jalannya rusak lagi. Makanya pilihannya dibeton," katanya. 

Polres Sijunjung mengamankan 6 pemuda yang diduga melakukan aksi pungli di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (9/8/2021).
Polres Sijunjung mengamankan 6 pemuda yang diduga melakukan aksi pungli di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Senin (9/8/2021). (Dok Polres Sijunjung)

Bantah Isu Warga Marah Ada Penangkapan

Pada kesempatan ini, Kapolres Sijunjung bantah adanya masyarakat yang menutup akses jalan karena buntut dari penangkapan dugaan premanisme dan pungutan liar di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelumnya viral di media sosial adanya aksi dugaan premanisme di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kenagarian Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved