Breaking News:

Bingung Mau Ngapain, Ngadu ke Mana? Pedagang STC Pekanbaru Hanya Bisa Pasrah dengan Kondisi

Pedagang STC Pekanbaru terpaksa tutup tapi tetap bayar sewa tanpa ada pemasukan selama PPKM hingga berlanjut ke level 4 tahap 1 hingga 3

Penulis: Alex | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/ALEXANDER
Kondisi Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru, Rabu (11/8/2021).Pedagang STC Pekanbaru terpaksa tutup tanpa ada pemasukan, hanya bisa pasrah dengan kondisi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pedagang di Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru mengeluhkan kebingungan mereka untuk mencari nafkah.

Pedagang terpaksa tutup tapi tetap bayar sewa tanpa ada pemasukan selama PPKM hingga berlanjut ke level 4 tahap 1 hingga 3.

Kawasan Sukaramai Trade Center (STC) tampak sepi dari biasanya, Rabu (11/8/2021).

Aktivitas yang biasa sibuk kini menjadi lengang.

Di depan STC, beberapa pedagang tampak duduk termenung, entah apa yang mereka tunggu.

Beberapa pedagang ada juga yang membuka lapak kecil berupa meja dan kursi.

Setidaknya untuk memberitahu pelanggan mereka yang sudah terlanjur datang ke sana, bahwa mereka masih buka dan hanya tutup sementara.

Bagi para pedagang tidak ada pilihan lain dan tiada solusi lagi, untuk bisa mengubah kondisi saat ini.

Mereka tidak bisa berjualan, dan tanpa ada pendapatan, lebih kurang selama dua pekan belakangan.

Sementara itu, sewa tempat listrik dan yang masih mempertahankan karyawan tetap juga mesti dibayarkan dan diperjuangkan.

Tiada kata lain bagi mereka saat ini, selain kata pasrah dan menyerah pada keadaan, tanpa bisa melawan, tanpa bisa menyuarakan aspirasi dan tidak bisa berkata apa-apa lagi.

"Kami pun serba bingung sekarang tidak tahu harus berbuat apa lagi, sementara pembayaran tetap akan berjalan seperti biasanya,"kata Rahman, pengelola toko Mas Cendana STC, Rabu (11/8/2021).

"Sedangkan kami tidak bisa berjualan seperti biasa lagi. Hanya bisa pasrah tidak tahu harus mau ngomong apa dan mengadu ke mana," keluhnya kepada Tribunpekanbaru.com .

Agar jangan kehilangan pelanggan, Rahman sengaja duduk di bagian teras STC untuk menyambut pelanggan yang mungkin sudah terlanjur datang ke tempat itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved