Breaking News:

Bupati Zukri Tunjuk 5 Plt Baru, Total Ada 10 Jabatan Eselon ll di Pemkab Pelalawan Dijabat Plt

Bupati Pelalawan H Zukri kembali menunjuk empat orang pejabat Pelaksana tugas (Plt) untuk jabatan eselon ll di jajaran Pemkab Pelalawan.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Bupati Pelalawan H Zukri melantik seratusan pejabat eselon lll dan lV beberapa waktu lalu. Saat ini ada 10 jabatan eselon ll yang kosong dan dijabat Pelaksana tugas (Plt). (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGAKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan H Zukri kembali menunjuk empat orang pejabat Pelaksana tugas (Plt) untuk jabatan eselon ll di jajaran Pemkab Pelalawan untuk mengisi kekosongan jabatan yang terjadi, Kamis (12/08/2021).

Adapun Plt yang ditunjuk yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang dijabat oleh Sekretarisnya yakni Awaluddin ST MSc. Kemudian Plt Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan ditunjuk Fakhrurrozy yang merupakan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Dua jabatan ini kosong lantaran Kepala Dinas (Kadis) sebelumnya terjerat masalah hukum dan ditahan oleh penegak hukum.

Kemudian Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yakni Abu Bakar FE yang masih menjabat sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar.

Selanjutnya, Asisten ll Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) ditunjuk Arizal Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

Terakhir Plt Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) ditunjuk Rusdianto yang merupakan Sekretaris di dinas tersebut.

"Surat Keputusan (SK) sudah diteken pak bupati dan mulai berlaku. Ini untuk kekosongan yang baru-baru ini," ungkap Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (12/08/2021).

Kekosongan pejabat terjadi akibat adanya yang terjerat hukum dan sebagian karena ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya.

Alhasil untuk mengisi kekosongan jabatan yang terjadi, Bupati Zukri menunjuk pejabat lain untuk menggantikan tugasnya sementara.

Plt akan menjabat sampai ada pelantikan pejabat eselon ll yang defenitif pada posisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Dengan penambahan Plt ini, total ada 10 jabatan eselon ll yang diduduki oleh pejabat Plt di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved