Breaking News:

Dukung Pondok Pesantren Mandiri, Wabup Siak Resmikan Usaha Depot Air Minum di Ponpes Modern Fataha

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Siak Husni Merza saat meresmikan usaha depot air minum di pondok pesantren modern Fataha, kecamatan Tualang, Kamis.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wakil Bupati Siak Husni Merza meresmikan depot air minum Assyakirin di pondok pesantren modern Fataha, Kamis (12/8/2021) di kecamatan Tualang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemkab Siak mendukung upaya pondok pesantren untuk mandiri dari segi ekonomi.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Siak Husni Merza saat meresmikan usaha depot air minum di Pondok Pesantren Modern Fataha, kecamatan Tualang, Kamis (12/8/2021).

Menurut Husni, keberpihakan Pemkab Siak terhadap pendidikan berbasis agama merupakan salah satu wujud dari visi Pemkab Siak yang religius.

Ia mendorong perusahaan-perusahaan mengeluarkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) untuk membantu kemandirian ekonomi pada yayasan pendidikan berbasis agama.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT Arara Abadi. Pemerintah Kabupaten Siak sendiri akan terus mendukung kerjasama yang baik antara perusahaan dengan pondok pesantren,” ucap Husni.

Dengan adanya Depot Air Minum ini, ucap Husni, bisa menjadi salah satu sumber pendapatan pesantren, untuk menopang kemandirian pesantren. Selain itu, santri bisa belajar untuk mengelola unit usaha kecil seperti depot ait minum ini.

“Hal-hal seperti ini yang mestinkita dukung agar bisa berkembang untuk kedepannya,” kata dia.

Husni menambahkan, pihaknya akan terus memantau kondisi pondok pesantren yang sudah ada di kabupaten Siak. Keinginan Pemkab Siak adalah satu pesantren pada satu kecamatan sudah terdaftar.

“Sampai saat ini sudah ada 44 pondok pesantren di kabupaten Siak, yang terdaftar secara resmi. Semuanya selalu kebanjiran peminat dari tahun ke tahun,” kata dia.

Menurutnya, tingginya keberminatan masuk ke pesantren di Siak merupakan tingginya ghirah beragama. Hal tersebut, kata dia, patut didukung supaya terbinanya akhlak masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved