Breaking News:

CPNS Riau

Masa Sanggah Berakhir, 1.511 Peserta CPNS Bengkalis Lanjut Seleksi Kompetensi Dasar

Masa sanggah peserta yang tidak lulus administrasi CPNS Bengkalis berakhir, setelah itu lanjut seleksi kompetensi dasar.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Masa sanggah peserta yang tidak lulus administrasi CPNS Bengkalis berakhir, setelah itu lanjut seleksi kompetensi dasar. FOTO ILUSTRASI: Sejumlah peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 bersiap untuk mengikuti ujian di Ska Co Ex, Pekanbaru, Senin (17/2/2020). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Masa sanggah peserta yang tidak lulus administrasi CPNS Bengkalis berakhir pada, Minggu (8/8/2021) kemarin, setelah itu lanjut seleksi kompetensi dasar.

Selama masa sanggah empat hari tersebut Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis tidak ada menerima sanggahan sama sekali.

Hal ini diungkap Djamaluddin Kepala BKPP Bengkalis kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (12/8) pagi. Menurut dia, dengan demikian tidak terjadi perubahan jumlah peserta CPNS Bengkalis yang dinyatakan lulus administrasi.

Untuk selanjutnya peserta CPNS yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.511 orang tinggal menunggu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang rencananya akan dilaksanakan di Bengkalis. BKPP Bengkalis sebelumnya sudah menyiapkan Balai Diklat BKPP Bengkalis yang berada di jalan Kelapapati Darat sebagai tempat pelaksanan SKD. 

Begitu juga peralatan pelaksanaan SKD sudah disiapkan pihak ketiga. Menurut Djamaluddin, pelaksanaan tes rencananya akan berlangsung sesuai jadwal dari BKN. 

Mulai tanggal 25 Agustus hingga 4 Oktober 2021 mendatang. "Pelaksanaan tes sejauh ini masih mengikuti jadwal sebelumnya yang sudah ditetapkan BKN. Belum ada perubahan sampai saat ini," tambahnya.

Untuk diketahui penerimaan CPNS Bengkalis tahun ini pemerintah membuka formasi penerimaan sebanyak 74 formasi. Formasi ini terdiri 66 formasi tenaga kesehatan dan 8 formasi tenaga teknis.

Sejak dibukanya pendaftaran pada akhir Juli lalu BKPP Bengkalis menerima sebanyak 1.712 berkas pelamar. Dari berkas ini dilakukan verifikasi dan dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.511 pelamar.

"Sisanya 201 pelamar dinyatakan tidak lulus kelengkapan administrasinya. Kita memberikan waktu penyanggahan selama empat hari setelah diumumkan namun, hingga waktu sanggah berakhir tidak peserta yang tidak lulus melakukan penyanggahan," terang Djamaluddin.

Meskipun ramai pelamar CPNS Bengkalis kali ini, tetap saja ada formasi yang kosong pelamarnya. Setidaknya ada sebanyak 14 formasi yang kosong pelamar, yakni formasi tenaga kesehatan.

Ada 14 formasi yang kosong pelamar, merupakan formasi tenaga kesehatan untuk penempantan di RSUD Mandau dan RSUD Bengkalis. Diantaranya formasi dokter gigi spesialis anestesi sebanyak 2 formasi, dokter spesialis bedah mulut 2 formasi, dokter spesialis jantung 1 formasi, dokter spesialis paru 1 formasi.

Kemudian dokter spesialis Radiologi 2 formasi, dokter spesialis Rehabilitas medik 2 formasi, dokter spesialis THT 1 formasi. Selanjutnya fisikawan medis 1 formasi dan penata anestesi 1 formasi di RSUD Bengkalis dan 1 Formasi di RSUD Bengkalis. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir).

Berita Bengkalis lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved