Breaking News:

MTQ Tingkat Provinsi Riau di Pangkalan Kerinci Resmi Batal, Pemda Pelalawan Kirim Surat Ke Gubri

Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2021 yang seyogianya digelar di Pelalawan akhirnya resmi dibatalkan. Pemda pun pengirimkan surat ke Gubri

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Masjid Agung Ulul Azmi yang berada di komplek Islamic Center Pangkalan Kerinci yang direncanakan sebagai tempat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Pelalawan. Namun akhirnya dibatalkan karena pandemi Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau tahun 2021 yang seyogianya digelar di Kabupaten Pelalawan akhirnya resmi dibatalkan. Pemda Pelalawan pun pengirimkan surat ke Gubri.

Helat keagamaan terbesar di Provinsi Riau itu awalnya direncanakan di komplek Islamic Centre Kota Pangkalan Kerinci.

Tepatnya di dekat Mesjid Agung Ulul Azmi. Namun MTQ tidak akan terlaksana lagi lantaran keputusan pembatalan yang diambil Pemda Pelalawan.

"Kita sudah mengirimkan surat pembatalan ke Gubernur Riau untuk membatalkan pelaksanaan MTQ Provinsi Riau di Pelalawan," terang Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, H Akmamul Hadi, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (12/08/2021).

Akmamul Hadi membeberkan, alasan pembatalan MTQ tingkat Provinsi Riau karena pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyebaran Covid-19 yang belum bisa dikendalikan membuat MTQ tingkat provinsi tidak memungkinkan untuk digelar.

Apalagi saat ini penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diprogramkan pemerintah dari pusat hingga ke daerah-daerah.

"Tahun ini memang tidak memungkinkan untuk gelar lagi. Untuk tahun depan sudah ada giliran daerah lain," tambah Akmamul Hadi.

Awalnya MTQ tingkat Provinsi Riau direncanakan pada Bulan April 2021, saat ini masih masa kepemimpinan Bupati HM Harris. Lantaran persiapan belum matang dan pandemi Covid-19, diundur ke Bulan Juni.

Namun melihat kondisi semakin sulit akibat virus corona, Pemda akhirnya memutuskan untuk membatalkan MTQ Riau yang pelaksanaannya di Pelalawan sebagai tuan rumah. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved