Breaking News:

Warga Siak Sudah Tahu Aturan PPKM Level 4? Pasar,Toko,Bengkel Boleh Buka? Ini Kata Bupati

Bupati Siak mengeluarkan surat edaran terkait pengaturan kegiatan masyarakat secara luas menyusul dilaksanakannya PPKM level 4

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Bupati Siak Alfedri mengeluarkan surat edaran terkait pengataturan PPKM level 4 yang akan berlangsung hingga 23 Agustus 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Siak menerapkan PPKM level 4. Bupati Siak mengeluarkan surat edaran terkait pengaturan kegiatan masyarakat secara luas menyusul dilaksanakannya PPKM level 4. Ada aturan yang lebih ketat dibandingkan level 3 yang berlangsung sebelumnya.

Dalam surat edaran Nomor: 100/ Setda-Tapemkarsa/ 388 itu dimuat bahwa ASN dan honorer 100 persen work from home (WFH).

Bupati Siak Alfedri mengatakan, kebijakan untuk WFH bagi ASN dan honorer itu sampai batas waktu pelaksanaan PPKM level 4 yakni 23 Agustus 2021.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 31 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Covid-19 di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, dan Papua.

“Maka pengaturan kegiatan masyarakat dilaksanakan dengan ketentuan -ketentuan yang dimuat di surat edaran, yang sudah terdistribusikan informasinya ke jajaran camat hingga pemerintah kampung,” kata Alfedri, Rabu (11/8/2021).

Selama PPKM level 4, kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Untuk tempat kerja dan perkantoran Pemkab Siak eselon II, III dan IV tetap Work From Office (WFO), ASN dan pegawai lainnya WFH 100 persen.

“Petugas operator, penerimatamu dan surat masuk dan keluar diatur secara bergiliran oleh pimpinan OPD dan kegiatan tersebut penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat,” kata dia.

Pelaksanaan kegiatan di tempat kerja/ perkantoran dan sektor non esensial juga diberlakukan 100 persen WFH.

Pelaksanaan kegiatan sektor esensial boleh beroperasi dengan ketentuan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved