Breaking News:

Bank Syariah Indonesia Membawa Hidayah, Make Up Store Pekanbaru Meraih Berkah

BSI Pekanbaru menyadari perekonomian masyarakat, terutama pelaku UMKM sangat terganggu. Khususnya bagi sektor jasa dan perdagangan.

Penulis: Firmauli Sihaloho | Editor: Firmauli Sihaloho
ist
Feby Anjani Marta, pemilik Make Up Store Pekanbaru dua tahun ini telah mengakses KUR dari Bank Syariah Indonesia Cabang Pekanbaru. Tanpa dihantui rasa bersalah atas Riba, usaha Feby itu kini memiliki pendapatan rata-rata Rp 5 juta satu harinya. 

 “Saya yakin dan percaya, bahwa ketika kita berusaha menjauhi praktik riba, maka segala urusan akan diberi kemudahan. Alhamdulillah, hingga sekarang usaha kosmetik yang saya tekuni dapat bertahan sejak tahun 2017 dengan penghasilan rata-rata Rp 5 juta per hari” -  Feby Anjani Marta -

TRIBUNPEKANBARU.COM - Berawal dari area Car Free Day di Jalan Diponegoro Pekanbaru, usaha kosmetik yang dibangun Feby mulai dikenal baik oleh masyarakat. Produk yang ditawarkan juga mendapat kepercayaan konsumen melalui pelayanan yang prima.

Selain memanfaatkan momentum seminggu sekali itu, Dia juga merambah platform digital; menawarkan produk melalui media sosial instagram. Juga, tak jarang Dia mengikuti berbagai iven UMKM di Kota Bertuah ini.

Melalui perpaduan dua metode marketing, offline dan online, grafik penjualan Make Up Store Pekanbaru mengalami peningkatan yang pesat. Dari usaha rumahan hingga kini menyewa dua unit rumah toko (ruko) di Jalan Lele.

Menariknya, Feby melakoni bisnis itu saat masih berstatus karyawan di salah satu bank di Pekanbaru. Lalu kemudian memantapkan hati untuk resign pada tahun 2019 seiring usaha yang dirintis itu mulai kokoh.

Keputusan itu bukan tanpa sebab. Feby jeli melihat trend pasar generasi millenial yang mulai aware terhadap perawatan tubuh, atau lebih dikenal Skincare.

Tidak hanya bagi perempuan, kaum adam pun kini mulai mengandrungi produk perawatan kulit ini. Bahwa, make up bukan lagi sekadar dekoratif yang dipakai ketika adanya momentum, melainkan suatu perawatan kontinuitas demi mendapatkan kulit yang sempurna.

Sebagaimana E-commerce Tokopedia merilis data peningkatan transaksi kategori kecantikan pada kuartal keempat tahun 2020. Mulai dari skincare lokal hingga tren makeup colorful.

"Terlihat dari data peningkatan transaksi kategori Kecantikan di Tokopedia selama Q4 2020 yang mencapai hampir 2 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya," jelas Beauty, Health and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Jessica Gunawan dalam keterangan tertulis, Rabu (13/1/2021).

Menyadari trend pasar itu, Feby lantas memutar otak mengembangkan usahanya melalui penambahan modal. Atas dasar omset yang mulai meningkat, dari Rp 2 juta sehari menjadi Rp 5 juta sehari, Dia memberanikan diri mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada tahun 2020.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved