Breaking News:

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, 4 Kecamatan di Pelalawan Zona Merah dan Cuma 1 Zona Hijau

Kepala Diskes Pelalawan, Asril M.Kes menyatakan Kondisi kasus Covid-19 yang terus melonjak ini membuat Pelalawan masih bertahan pada zona merah

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril M.Kes 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau terus meningkat terlihat dari penambahan pasien setiap hari yang cukup signifikan dan mempengaruhi kasus aktif yang saat ini belum sembuh.

Kondisi kasus Covid-19 yang terus melonjak ini membuat Pelalawan masih bertahan pada Zona Merah penyebaran virus corona dan telah berlangsung selama hampir dua bulan.

Bahkan jika diuraikan lagi ke tingkat kecamatan, dari 12 kecamatan ada empat yang masuk Zona Merah.

Diantaranya Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pangkalan Lesung, Pangkalan Kuras dan Ukui.

"Tingkat penyebaran kasus tertinggi di Pangkalan Kerinci. Kemudian merata di tiga kecamatan lainnya yang juga zona merah," terang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, kepada Tribunpekabaru.com, Jumat (13/08/2021).

Asril menyampaikan, sedangkan tujuh kecamatan lainnya yakni Langgam, Bandar Seikijang, Bandar Petalangan, Bunut, Kerumunan, Pelalawan, dan Teluk Meranti masuk zona Orange.

Sedangkan yang zona hijau hanya satu Kecamatan Kuala Kampar yang temuan kasusnya sangat minim.

Diskes Pelalawan saat ini sedang menggencarkan pelaksanaan program vaksinasi kepada masyarakat untuk mengejar target vaksin.

Selain vaksinasi massal di Diskes maupun 14 Puskesmas lainnya, Satgas Covid-19 juga bekerjasama dengan instansi ataupun organisasi yang hendak melaksanakan vaksinasi ke warga.

"Sesuai dengan arahan pemerintah pusat untuk mewujudkan herd immunity. Jadi semua warga harus divaksin agar mengurangi resiko terkena Covid-19," bebernya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved