Breaking News:

Megawati Sebut Sumbar Berbeda, Ngaku Pernah Dibully, Fadli Zon: Tokoh Pemerintah Tak Paham Minang

Fadli Zon menanggapi pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri tentang Sumatera Barat, yang disebutnya kini berbeda.  

Editor: Muhammad Ridho
Repro/Kompas TV
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan jika kini Sumatera Barat (Sumbar) telah berbeda dari yang ia kenal.

Hal itu disampaikan Megawati dalam acara webinar peringatan HUT Mohammad Hatta ke-119, yang digelar oleh Badan Nasional Kebudayaan Pusat (BKNP) PDIP, secara virtual melalui kanal YouTube bknp pdiperjuangan, Kamis (12/8/2021).

Presiden ke-5 RI ini mengungkapkan hal itu karena pada masa sebelum dan sesudah kemerdekaan, Sumbar melahirkan banyak tokoh nasional.

Namun, saat ini kata Megawati, tokoh-tokoh Sumatera Barat tidak sepopuler dulu.

Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menanggapi pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputeri tentang Sumatera Barat, yang disebutnya kini berbeda.  

"Urang Minang (Sumatera Barat) dg adat istiadatnya “adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah” tak pernah berubah. Yg sdh beda justru sikap bbrp tokoh pemerintah pusat thd Sumbar krn kurang paham sejarah n budaya Minang yg demokratis n antifeodalisme," ujar Fadli dalam cuitannya, dilihat Jumat (13/8/2021).

Baca juga: Sumbar Trending Twitter Saat Ini, Ada Apa? Megawati Sumbar Jadi Pembahasan Netizen Karena Ini

Sebelumnya Mega menyebut Sumatera Barat telah berbeda dari yang ia kenal.

"Dulu saya tahunya tokoh dari Sumatera Barat, kenapa menurut saya (sekarang) tidak sepopuler dulu atau memang tidak ada produknya?" kata Mega dalam Webinar Bung Hatta Inspirasi Kemandirian Bangsa di kanal Youtube Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP, Kamis (12/8).

"Padahal Sumatera Barat ketika sebelum kemerdekaan sampai setelah merdeka sampai selesai, itu kan tokoh-tokohnya luar biasa, ya," tambahnya.

Mega juga mengenang ketika berkunjung ke Bukittinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved