Breaking News:

Polres Sergai Kalah Praperadilan, Kuasa Hukum Menduga Anggota Polisi Masukan Narkoba Ke Motor Klien

Selain melaporkan Briptu CM, Alamsyah dan kawan-kawannya berencana melaporkan Kasat Res Narkoba Polres Sergai AKP Harison Manullang.

Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ternyata, hingga saat ini masih saja ada anggota Polisi yang tak profesional dalam menangani sebuah kasus. 

Main tangkap dan main pukul yang merupakan cara lama masih menjadi andalan sejumlah oknum anggota polisi zaman modern seperti saat ini.

Ketidakprofesionalan sejumlah oknum anggota Polisi dalam mengungkap kasus tersebut menimpa seorang seorang warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Warga yang bernama Zuhayfa alias Lobar itu ditangkap dan dipukuli oleh oknum anggota Sat Res Narkoba Polres Sergai seolah mengabaikan asas praduga tak bersalah.

Tak terima diperlakukan seperti itu, Lobar akhirnya melaporkan oknum anggota Sat Res Narkoba Polres Sergai yang terlibat ke Polda Sumut.

Sebelum melapor ke Polda Sumut, warga Dusun I, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten itu mengajukan praperadilan atas proses penangkapannya melalui kuasa hukumnya.

Belakangan, hakim dalam sidang praperadilan memutuskan penangkapan Zuhayfa tidak sah.

Polisi yang dilaporkan adalah Briptu CM, anggota Sat Res Narkoba Polres Sergai dilaporkan ke Polda Sumut atas kasus penjebakan dan penganiayaan terhadap Zuhayfa alias Lobar.

Laporan itu disampaikan kuasa hukum Lobar, setelah sebelumnya korban memenangkan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Seri Rampah.

"Laporan pidana ini tentunya kami tempuh supaya menjadi pelajaran bagi oknum-oknum polisi yang lain. Agar kedepannya dapat bersifat profesional, tidak melanggar hukum sekalipun dalam hal melaksanakan tugas sebagai aparat penegak hukum, karena di mata hukum kita semua memiliki status yang sama," kata Alamsyah, penasihat hukum korban dari PBH Peradi Deliserdang, Jumat (13/8/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved