Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Disdukcapil Kuansing Bagikan Akte Lahir dalam Rangka Pelayanan Keliling

Pembagian akte kelahiran di Desa Pebaun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik merupakan rangkaian pelayanan keliling yang dilakukan Disdukcapil

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Jumat (13/8/2021), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) 48 akte lahir kepada warga Desa Pebaun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik. Pembagian di Kuantan Mudik ini menjadi hari terakhir pelayanan keliling Disdukcapil.

"Kita sedang bagikan akte kelahiran di Kuantan Mudik. Ini yang terakhir," kata kepala Disdukcapil Kuansing, Refendi Zukman pada Tribunpekanbaru.com, Jumat (13/8/2021).

Pembagian akte kelahiran di Desa Pebaun Hilir, Kecamatan Kuantan Mudik merupakan rangkaian pelayanan keliling yang dilakukan Disdukcapil.

Sebelumnya desa di kecamatan lainnya juga sudah dibagikan. Totalnya ada 476 akte kelahiran yang dibagikan.

Sebelumnya, Disdukcapil Kuansing juga melakukan perekaman akte kelahiran ke desa-desa. Hasil perekaman inilah yang dicetak dan dibagikan ke desa-desa.

"Ini masih tahap pertama. Tahap II akan kita lakukan lagi," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya harus turun ke desa-desa sebab realisasi akte kelahiram belum capai target.

Kuansing, katanya diberi target 92 persen. Sedangkam realisasi saat ini masih sekitar 80 persen lebih.

"Kalau akte kelahiran ini kan beda dengan E-KTP. Kalau E-KTP tinggal rekam aja. Kalau akte lahir kan harus dicocok lagi dengan KK dan lainnya," ujarnya.

Tahap II turun ke desa akam dikakukan setelah Pembelakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selesai. Kuansing sendiri menerapkan PPKM level III.

"Tunggu selesai PPKM lah kita turun lagi," katanya.

( Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved