Breaking News:

Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Golkar Gelar Indonesia Bershalawat

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Majelis Ahlul Hidayah (AH) akan menggelar acara Indonesia Bersholawat

Editor: rinalsagita
istimewa
Indonesia Bershalawat 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA  - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Majelis Ahlul Hidayah (AH) akan menggelar acara 'Indonesia Bersholawat' bersama Habib Syekh, para Habib, dan Kiai. Pimpinan Majelis AH, KH Nusron Wahid mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk meminta doa agar Indonesia segera bebas dari pandemi COVID-19.

Sekaligus dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI.

"Indonesia bersholawat ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dan sekaligus tahun baru Islam 1443 Hijriyah. Kita bermunajat dan bermuhasabah, agar segera bisa merdeka dari pandemi COVID-19," kata Nusron dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/8/2021).

Pria yang juga anggota Komisi VI DPR RI itu menekankan esensi kemerdekaan pada dasarnya membebaskan Indonesia dari berbagai penderitaan, kesusahan dan kemiskinan.

Untuk itu menurutnya seluruh elemen bangsa harus hijrah meninggalkan pandemi yang sudah mengubah berbagai struktur politik ekonomi bangsa Indonesia dan dunia.

Apalagi di saat yang bersamaan, peringatan 76 tahun Indonesia merdeka hanya berselang beberapa hari dari Tahun Baru Islam.

"Sebagaimana kita ketahui esensi kemerdekaan membebaskan Indonesia dari segala penderitaan termasuk kemiskinan. Sekaligus hijrah meninggalkan COVID-19. Semoga hijrah menuju kebangkitan, menuju Indonesia yang sehat, dan menciptakan kesejahteraan," tandasnya.

Lebih lanjut, Mantan Ketua Umum GO Ansor ini menjelaskan momentum Tahun Baru Islam adalah waktu yang tepat bagi umat Islam melakukan muhasabah secara kolektif.

Wakil Rois Syuriah PWNU DKI Jakarta ini mengungkapkan, setiap umat Islam harus saling mengoreksi diri apakah selama ini sudah menjalani kehidupan berbangsa dan bermasyarakat dengan lebih baik dari masa sebelumnya.

Dengan muhasabah, lanjut Nusron, Majelis AH ingin menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia bahwa perbaikan diri harus dilakukan secara kolektif.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved