Breaking News:

Daerah PPKM Level 3 di Pelalawan Diizinkan Belajar Tatap Muka, Ini Kata Disdikbud Pelalawan

Daerah PPKM Level 3 di Pelalawan boleh menggelar belajar tatap muka sesuai instruksi Mendagri, Disdikbud Pelalawan berikan penjelasan.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Siswa mengikuti belajar tatap muka terbatas di Pangkalan Kerinci yang diterapkan Disdikbud Pelalawan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Daerah PPKM Level 3 di Pelalawan boleh menggelar belajar tatap muka sesuai instruksi Mendagri, Disdikbud Pelalawan berikan penjelasan.

Kabupaten Pelalawan Riau telah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 sampai 23 Agustus mendatang, mengikuti instruksi pemerintah pusat dan Pemprov Riau.

Dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 32 tahun 2021 dijelaskan jika daerah yang menerapkan PPKM Level 3, seperti Pelalawan, diperbolehkan membuka sekolah.

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diperbolehkan di daerah PPKM Level 3 dengan jumlah 50 persen. Pembatasan itu diterpakan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menanggapi Inmendagri itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pelalawan masih mempertimbangkan pelaksanaan belajar tatap muka secara terbatas di sekolah.

Mengingat kasus Covid-19 di Pelalawan masih cukup tinggi dan penyebarannya merata di 12 kecamatan.

"Kita lihat dulu perkembangan kasus dalam satu pekan kedepan. Kami belum bisa mewacanakan untuk belajar tatap muka, meski Mendagri memperbolehkan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Minggu (15/08/2021).

Abu Bakar menyebutkan, saat ini Pelalawan masih zona merah Covid-19 dengan kasus aktif yang cukup tinggi.

Bahkan ada beberapa kecamatan yang ada yang sudah zona merah.

Hal itu yang menjadi pertimbangan bagi Disdikbud belum memutuskan belajar di sekolah hingga kini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved