Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Suku Talang Mamak, Kapolres Inhu Kunjungi Tokoh Adat, Ini yang Dilakukan

Kapolres Inhu silaturahmi ke tokoh adat Suku Talang Mamak, jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso saat berkunjung ke rumah tokoh adat suku Talang Mamak jelang vaksinasi dalam rangka hari kemerdekaan RI. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolres Inhu silaturahmi ke tokoh adat Suku Talang Mamak.

Kunjungan itu dilakukan Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, Sabtu (14/8/2021) siang.

Rumah tokoh adat suku Talang Mamak yang dikunjungi bearda di Desa Talang Perigi Kecamatan Rakit Kulim.

Tujuannya untuk silaturahmi dan sosialisasi Covid-19 sekaligus meninjau persiapan vaksinasi yang akan digelar besok, Senin.

Kapolres Inhu dan rombongan tiba dirumah tokoh adat suku Talang Mamak, Alfian di Desa Talang Perigi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolres disambut hangat oleh tokoh adat, bahkan Kapolres disuguhi kapur sirih yang merupakan prosesi penyambutan tamu kehormatan suku Talang Mamak.

"Kendati baru pertama kali berkunjung ke rumah tokoh adat suku Talang Mamak, namun silaturahmi dan pertemuan itu terlihat lebih akrab," kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran.

Kapolres berbincang dengan tuan rumah sembari sosialisasikan manfaat vaksinasi Covid-19 dengan tokoh adat.

Selanjutnya, Kapolres turun ke halaman rumah ketua adat untuk meninjau persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat suku pedalaman Talang Mamak.

Kegiatan vaksinasi itu rencananya akan digelar besok, Senin (16/8/2021) di halaman rumah tokoh adat Talang Mamak di desa itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved