Breaking News:

Bersempena HUT Kemerdekaan ke-76 RI, DPRD Pelalawan Gelar Donor Darah Bersama PMI

DPRD Kabupaten Pelalawan Riau menggelar aksi sosial donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Pelalawan, Senin (16/08/2021).

Penulis: johanes | Editor: Ilham Yafiz
Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung
Ketua DPRD Pelalawan Baharudin dan Wakil Ketua Syafrizal SE mengikuti donor darah di kantor DPRD Pelalawan, Senin (16/08/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Riau menggelar aksi sosial donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Pelalawan, Senin (16/08/2021).

Program ini bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 pada Selasa (17/08/2021) besok.

Donor darah dilaksanakan di loby gedung utama DPRD berlangsung sejak pukul 09.00 wib sampai selesai.

Petugas dari PMI menyiapkan empat kursi bagi peserta donor yang telah mendaftarkan diri di meja registrasi. Selanjutnya petugas mengambil darah para pendonor sesuai urutannya.

Sebagian besar anggota DPRD ikut mendonorkan darahnya. Termasuk pejabat dan pegawai Sekretariat DPRD serta juru warta yang datang ke kantor dewan.

Ada juga karyawan dari perusahaan swasta yang turut berpartisipasi. 

Menurut Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin SH, aksi sosial ini untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Pelalawan.

Selain itu, menambah stok darah yang tersedia di PMI dalam mengantisipasi warga yang mendesak butuh darah dalam kondisi urgen. 

"Kita sama-sama tahu jika kebutuhan darah saat ini tinggi. Apalagi yang mendonor sudah menurun, alhasil stok darah menipis. Semoga ini bermanfaat," terang Baharudin kepada tribunpekanbaru.com, Senin (16/08/2021).

Baharudin mengaku sudah bisa mengikuti donor darah. Bahkan ia telah menjalani 25 kali sebagai pendonor selama ini, termasuk donor di kantor dewan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved