Breaking News:

Dulu Enggan,Kini Warga Pelalawan Berebut Divaksin, Antusiasme Tinggi hingga Stok Vaksin Nyaris Habis

Dulu sempat enggan, kini warga berebut ikut vaksinasi Covid-19 hingga stok vaksin nyaris habis di Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Warga Kecamatan Pangkalan Kerinci antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar di Dinas Kesehatan pekan lalu. Kini stok vaksin nyaris habis dengan tingginya antusiasme warga divaksin. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Dulu sempat enggan, kini warga berebut ikut vaksinasi Covid-19 hingga stok vaksin nyaris habis di Pelalawan.

Tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Pelalawan Riau untuk ikut vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) semakin tinggi.

Namun stok vaksin di Dinas Kesehatan (Diskes) semakin menipis.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan, Asril M.Kes, permintaan vaksinasi dari masyarakat umum sangat tinggi dua bulan terakhir ini.

Hal itu terlihat dari membludaknya peserta yang mendaftar ketika program vaksinasi massal diadakan di beberapa kecamatan, khususnya di Pangkalan Kerinci.

Bahkan sakin banyaknya warga yang ingin disuntik vaksin, terpaksa petugas memprioritaskan peserta yang lebih dulu mendaftar.

"Memang permintaan vaksin sekarang tinggi. Padahal vaksin kita semakin menipis. Ini yang sedang kita usahakan ke provinsi," terang Asril, Senin (16/08/2021).

Asril menyebutkan, tingginya antusiasme warga yang ingin vaksin setelah adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengutamakan warga yang ikut vaksin lolos pada penyekatan.

Selain itu, isu kartu vaksin sebagai syarat untuk mengurus dokumen dan administrasi pribadi lainnya.

Demikian juga dengan pelajar dan mahasiswa yang hendak kembali kuliah maupun para pencari pekerjaan yang membutuhkan kartu vaksin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved