Breaking News:

Jelang Bertugas Besok, Paskibraka Pelalawan Deg-degan, Tahun Ini Peringatan HUT RI Berbeda

Tahun 2021 ini peringatan HUT RI berbeda karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Begini pembagian tugas Paskibra Pelalawan besok,Selasa (17/8/2021)

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Paskibraka Kabupaten Pelalawan tahun 2021 saat latihan di lapangan upacara kantor bupati jelang bertugas pada HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Paskibraka Pelalawan bakal bertugas besok, Selasa (17/8/2021). Tahun 2021 ini peringatan HUT RI berbeda karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau sedang mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 yang jatuh besok, Selasa 17 Agustus 2021.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini masih suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), seperti tahun lalu.

Namun jika tahun 2020 silam tidak ada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), tahun 2021 ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) telah merekrut anggota Paskibraka untuk bertugas menaikan bendera saat upacara.

Bahkan 33 anggota Paskibraka telah menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) sejak akhir Juli lalu dan akan tampil bertugas besok, Selasa (17/8/2021).

"Minggu malam pengukuhan anggota Paskibraka Pelalawan oleh Pak Bupati. Sebelum mereka tampil bertugas membawa dan menaikkan bendera," ungkap Kepala Disparpora Pelalawan, Andi Yuliandri, Minggu (15/8/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Andi Yuliandri mengatakan, hingga latihan terakhir pada gladi bersih, seluruh anggota Paskibraka dalam keadaan sehat dan bugar.

Performanya cukup baik setelah digembleng selama diklat oleh para pelatih dan instruktur.

Formasi baris berbaris terlah dikuasai dan telah siap untuk membawa bendera pusaka pada HUT kemerdekaan RI ke-76.

Lebih lanjut dijelaskan Andri, Paskibraka akan tampil pada upacara penaikan bendera pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB di lapangan kantor bupati.

Kemudian mereka akan bertugas kembali pada saat penurunan bendera sore hari pukul 17.00 WIB di tempat yang sama.

Sedangkan detik-detik proklamasi kemerdekaan diselenggarakan secara virtual dari Istana Negara.

"Detik-detik proklamasi virtual dilaksanakan di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja sekitar pukul 10.00 WIB," beber Andi.

Ia menyebutkan, dalam perayaan HUT Kemerdekaan ini menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat dengan pembatasan undangan serta pengawasan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved