Breaking News:

Nekat Bonceng Tiga Lewati Posko PPKM di Rohul Bikin Petugas Curiga, Benar Saja Ternyata. . .

Nekat bonceng 3 lewati posko PPKM di Rohul hingga bikin petugas curiga. Ternyata, kecurigaan petugas benar adanya

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu diamankan oleh petugas kepolisian saat berjaga di Posko PPKM level 4 di Rokan IV Koto. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Ada-ada saja ulah 3 pria di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau ini. Nekat bonceng 3 lewati posko PPKM di Rohul hingga bikin petugas curiga. Ternyata, kecurigaan petugas benar adanya.

Tiga orang pria diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu berhasil diamankan oleh petugas kepolisian pada Sabtu (14/8/2021) lalu.

Menariknya, ketiga pelaku terciduk saat polisi tengah menjalankan tugas di Posko Penyekatan PPKM di kawasan kecamatan Rokan IV Koto.

Disampaikan oleh Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Harjito, penangkapan itu terjadi di Jalan Rokan Km 77-78 Rokan IV Koto.

Kronologi bermula, ketika petugas penyekatan tengah berjaga di posko tiba-tiba melihat satu unit sepeda motor yang dikendarai ketiga pelaku dengan berboncengan tiga datang dari arah Desa Tandikat menuju Ujung Batu.

"Petugas yang penasaran itu kemudian menghentikan pengendara sepmor tersebut, namun tak ditanggapi oleh pengendara," katanya.

Melihat gerak-gerik tak wajar, petugas tersebut kemudian melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan pengendara sekitar 15 meter dari Pos PPKM tersebut.

Usai menghentikan sepeda motor itu, dua dari tiga orang itu langsung berjalan menuju pohon sawit yang diikuti oleh petugas.

"Pada saat itu, petugas melihat pelaku membung sebuah benda kearah pohon sawit tersebut dan langsung melakukan pemeriksaan," tambah dia.

Hasil pemeriksaan tersebut, petugas berhasil mengama kan satu lembar bungkus kosong bening, enam plastik bening dan satu bungkus diduga berisi narkotika jenis sabu.

Adapun masing-masing pelaku diketahui berinisial NH (23), JA (49) dan RT (18). Ketiganya kemudian diamankan petugas untuk dimintai keterangan dan pengembangan lebih lanjut.

Adapun pos PPKM Level 4 di Kawasan Rokan IV Koto merupakan posko perbatasan yang menghubungkan antara Sumbar dan Rokan Hulu.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved