Breaking News:

Peringati Hari Pramuka ke-60, Kwarda Riau Gelar Berbagai Kegiatan

Memperingati Hari Pramuka ke-60 Kwarda Gerakan Pramuka Riau mengikuti Apel Hari Pramuka ke-60 tingkat nasional secara virtual.

Editor: M Iqbal
Istimewa
Penerima tanda penghargaan,wakil walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menerima lencana Darma Bakti, Anggota Mabicab Bengkalis Fauzi Nur menerima Lencana Pancawarsa Utama (pengabdian 50 tahun digerakan pramuka) dan Andalan Kwarda Riau M.Kasir menerima lencana melati. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2021, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menggelar berbagai kegiatan.

Diantaranya renungan dan ulang janji pada Jumat (13/8), mengikuti Apel Hari Pramuka ke-60 tingkat nasional secara virtual dan melaksanakan Apel Hari Pramuka ke-60 tingkat Daerah Riau.

Selain itu juga kegiatan penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka, ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Darma, dan pemberian paket sembako kepada anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat yang terdampak Covid-19 pada Sabtu (14/8).

Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan dalam sambutannya pada acara renungan dan ulang janji menyampaikan bahwa sejak panji Gerakan Pramuka diserahkan oleh Presiden RI pertama Ir Soekarno kepada pandu agung Sri Sultan Hamengkubuwono IX, 60 tahun yang lalu, semenjak itulah seluruh kepanduan melebur menjadi satu dan menyatukan diri ke dalam Gerakan Pramuka.

“Selama 60 tahun, Gerakan Pramuka turut serta bahu membahu bersama pemerintah membina dan mendidik generasi muda bangsa” kata Azaly Djohan.

“Hal itu dapat dilihat banyaknya para pemimpin yang lahir dari proses pendidikan kepramukaan, pun tak luput di Provinsi Riau, selama 60 tahun Gerakan Pramuka di Bumi Lancang Kuning telah turut mewarnai pembentukan karakter dan jiwa kaum muda di daerah ini,” tambahnya.

Menurunya, masih banyak pekerjaan rumah, tantangan serta hambatan yang harus dilalui oleh Gerakan Pramuka.

Dengan tekad dan keyakinan, Azaly Djohan yakin Gerakan Pramuka terus tumbuh dan berkembang membina dan mengembangkan generasi muda di seluruh wilayah NKRI.

“Saya mengucapkan terimakasih atas waktu, tenaga, dan pikiran Kakak-kakak dan adik-adik dalam mendarmabaktikan diri kepada Gerakan Pramuka, tak lupa kepada Kakak-kakak yang telah berpulang seperti alm Kak Yono, alm Kak Mardjono, alm Kak Khalidin, alm Kak M. Azwar Aziz serta Kakak-kakak lainnya” pungkasnya.

Sementara Wakil Gubernur Riau selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau Edy Natar Nasution pada Apel Hari Pramuka ke-60 Tingkat Daerah Riau menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pramuka ke-60 merupakan momentum bagi Gerakan Pramuka untuk terus membina dan mengembangkan pendidikan kepramukaan di Provinsi Riau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved