Breaking News:

Golkar Peduli untuk Indonesia Tangguh

Dengan semangat HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Partai Golkar berkomitmen terus melayani masyarakat. Vaksinasi gratis untuk negeri.

Editor: Ilham Yafiz
istimewa
Airlangga Hartarto, Ketua Umum Parta Golkar 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dengan semangat HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Partai Golkar berkomitmen terus melayani masyarakat. Vaksinasi gratis untuk negeri.

Sebagai partai pendukung pemerintah Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Partai Golkar berkomitmen untuk selalu kokoh mempertahankan posisinya terus berpihak dan melayani masyarakat.

Terutama saat situasi seperti ini, ketika Indonesia tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Partai Beringin konsisten setiap kebijakan yang diambil di tingkat pemerintah akan selalu berpihak pada rakyat untuk bisa bangkit dan melewati masa-masa sulit.

“Itulah yang dilakukan Partai Golkar sekarang, membuat program-program yang memihak pada rakyat. Saya selalu mendorong, agar kita selalu berpikir optimis dan positif,” ujar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Parta Golkar yang juga Menteri Koordinator Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.”Ini juga menjadi bagian dari upaya Partai Golkar dalam mendukung program Indonesia Tangguh sebagaimana sudah disampaikan Presiden Joko Widodo.”

Indonesia Tangguh merupakan tema dari Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tema ini mengandung pesan tentang pentingnya sikap ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju menyongsong masa depan.

Selama pandemi Covid-19, Golkar telah mengambil peran membantu masyarakat dengan mengadakan program vaksinasi gratis di Jakarta maupun daerah lainnya. Bukan hanya itu, kader-kader Golkar juga turun membantu ekonomi masyarakat di tengah sulitnya himpitan ekonomi akibat dampak pandemi. Mereka turun menemui konstituen-konsituen masing-masing di daerah untuk mengulurkan tangan guna meringankan bebas masyarakat dengan program Golkar Peduli

“Kader-kader Golkar di daerah sangat aktif menemui konstituennya, apalagi di masa pandemi dewasa ini. Saya mengapresiasi kinerja para kader, mereka memang harus selalu dekat dengan masyarakat, dengan warganya,” ujar Airlangga.

Menurut Airlangga, kepedulian Partai Golkar terhadap rakyat adalah wujud dari keberpihakan Golkar pada rakyat. Karena Golkar adalah partai politik yang dibangun oleh rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu, Golkar senantiasa harus mendekatkan dan mengakrabkan diri dengan rakyat.“Dengan demikian program-program partai juga harus mengimplementasikan kedekatan Golkar dengan rakyat,” ujar Airlangga.

Berbicara lebih jauh tentang program-program kerakyatan Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebutkan program pemberian vaksinasi menjadi program andalan Partai Golkar. Dengan program vaksinasi ini, Golkar berharap target herd immunity dapat segera tercapai sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas normal.

Partai ini juga mendirikan Golkar Institute sebagai salah satu upaya memberikan pemahaman kepada kader untuk memahami situasi dan kondisi masyarakat, serta bagaimana menjadi politikus andal dalam mengambil kebijakan publik dan keputusan penting untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Program unggulan Golkar Institute adalah Executive Education Program for Young Political Leaders, atau program pendidikan bagi para pemimpin muda. Ini sejalan dengan program pemerintah yang sedang melakukan transformasi yang akan dilakukan resetting, rebooting dan installing dalam hal penanganan sektor kesehatan dan perekonomian.“Golkar harus bisa melahirkan kader yang mampu menguatkan demokrasi bangsa, termasuk menjadikan Indonesia lebih baik ke depannya,” ujar Airlangga Hartarto.

Kegiatan Executive Education Program for Young Political Leaders Angkatan II sudah sukses digelar pertengahan Juli 2021. Airlangga Hartarto menaruh harapan kader-kader muda yang telah dididik di Golkar Institute mampu menjadi teknokrat di bidang politik, ekonomi dan kepemimpinan.“Mereka adalah anak-anak muda yang beruntung bisa mengikuti program Pendidikan sekalipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang tidak mudah,” ujarnya. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved