Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Kado HUT RI ke-76, 2 Anggota DPRD Pekanbaru Launching Rumah Tahfiz Saat Detik-detik Proklamasi

Dua Anggota DPRD Pekanbaru, Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama ST, memberikan kado terindah kepada masyarakat, bersamaan dengan sempena HUT RI ke-76.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
DPRD Pekanbaru
Dua politisi Partai Gerindra yang juga Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama ST (barisan ketiga dan empat dari kiri/berdiri), foto bersama dengan guru dan anak-anak Tahfiz, saat launching Rumah Tahfiz Al-Qur'an di Masjid Ar-Raudhoh RW 04 Kelurahan Air Dingin, Bukitraya Pekanbaru, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dua Anggota DPRD Pekanbaru, Nurul Ikhsan dan Ginda Burnama ST, memberikan kado terindah kepada masyarakat, bersamaan dengan sempena HUT RI ke-76.

Duo politisi Gerindra ini melaunching Rumah Tahfiz Al-Qur'an di Masjid Ar-Raudhoh RW 04 Kelurahan Air Dingin, Bukitraya Pekanbaru, Selasa (17/8/2021).

Launching ini dilakukan saat detik-detik pembacaan Proklamasi Kemerdekaan RI pukul 10.00 WIB, yang dihadiri puluhan hafiz dan hafizoh, guru ngaji, perangkat RT/RW, serta masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, launching rumah tahfiz ini kami hadiahkan sebagai kado HUT Kemerdekaan RI ke-76," kata Nurul Ikhsan usai acara.

Pendirian rumah tahfiz ini, selain tingginya permintaan masyarakat setempat, juga mengingat sejarah sang Proklamator RI Soekarno-Hatta sebagai nasionalis, tapi juga seorang agamis.

Maka dari itu, dirinya dan Ginda Burnama punya niat mendirikan rumah Tahfiz ini, karena sesuai juga dengan arahan DPP Gerindra dan DPC Gerindra Kota Pekanbaru, agar selalu bergerak membantu masyarakat, seperti halnya mendirikan rumah Tahfiz ini.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, gerakan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat.

Harapannya tentu, agar anak-anak di Kota Pekanbaru, khususnya Kelurahan Air Dingin dan Maharatu, hafal Al-Qur'an. Sehingga bisa mendoakan orangtuanya, dan menjadi amal jariah untuk kita semua.

"Untuk tahap pertama ini, anak-anak yang sudah mendaftar sebanyak 37 orang, dengan 3 guru ngaji. Biaya semuanya kami yang tanggung, kami ambil dan kami sisihkan dari pendapatan dan penghasilan kami. Insya Alloh, jumlah ini akan bertambah," akunya.

Saat acara berlangsung, Nurul dan Ginda juga memberi pengarahan kepada guru ngaji. Bahkan, saat itu, bagi anak-anak yang hafal satu juz diberikan uang sagu hati Rp 100 ribu, hafal tiga juz Rp 3 juta.

Sementara itu, Ginda Burnama ST yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru menyampaikan, bahwa Rumah Tahfiz ini akan kontineu ke depannya.

Untuk tahap perdana ini, dibuka bagi warga sekitar Air Dingin dan Maharatu.

"Untuk kebutuhan meja, kursi, Al-Qur'an dan lainnya sudah kita sediakan. Semuanya gratis, alhamdulillah kami yang siapkan. Kami minta doa masyarakat, agar Rumah Tahfiz ini terus besar dan berkembang," harap Ginda. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved