Breaking News:

Perayaan HUT Kemerdekaan ke-76 RI, Bupati Pelalawan Ajak Warga Berjuang Melawan Covid-19

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pelalawan Riau berhasil mengibarkan bendera merah putih

Penulis: johanes | Editor: Ilham Yafiz
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pelalawan Riau berhasil mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 di lapangan kantor bupati, Selasa (17/08/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pelalawan Riau berhasil mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76 di lapangan kantor bupati, Selasa (17/08/2021).

Upacara peringatan hari proklamasi Kemerdekaan RI digelar secara terbatas di halaman kantor bupati yang dimulai pukul 07.00 wib.

Bupati Pelalawan H Zukri langsung menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang diikuti peserta dari jajaran pejabat eselon lll dan ll di lingkungan Pemkab Pelalawan, Polres Pelalawan, TNI, serta instansi vertikal lainnya, dan perwakilan organisasi kemasyarakatan lainnya. Adapun musik pengiring yakni tim Korsik dari Satpol PP dan Damkar Pelalawan.

Paskibraka yang biasa bertugas pada penaikan bendera detik-detik proklamasi Kemerdekaan, namun kali ini bertugas pada upacara penaikan bendera pada pagi hari.

Paskibraka yang memulai formasi dari sisi kiri lapangan menjalankan tugas dengan baik dan sempurna hingga bendera merah putih berhasil dikibarkan tanpa ada kendala.

Paskibraka yang bergabung dengan personil TNI dan Polri kembali ke tempat awal setelah bendera pusaka berkibar sempurna.

Mereka tampak bahagia saat tiba di tempat semula lantaran berhasil mengibarkan bendera kebangsaan. Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang dijalani selama 20 hari ini berbuah manis dan tidak sia-sia. 

"Paskibraka kita bertugas pada upacara pagi dan sore hari. Penaikan maupun penurunan bendera di lapangan kantor bupati," terang Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, Selasa (17/08/2021).

Setelah upacara penaikan bendera akan dilanjutkan dengan detik-detik proklamasi yang digelar secara virtual di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja pukul 09.30 wib. 

Bupati Pelalawan H Zukri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual, Selasa (17/08/2021) di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved