Breaking News:

Anggota Dewan Nekat Reses Saat PPKM Level 4 di 4 Daerah dan Wabah Covid-19, Ini Kata Ketua DPRD Riau

Anggota Dewan yakni Anggota DPRD Riau nekat reses saat PPKM Level 4 di 4 Daerah dan wabah Covid-19 , ini kata Ketua DPRD Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Dok
Anggota Dewan Nekat Reses Saat PPKM Level 4 di 4 Daerah dan Wabah Covid-19, Ini Kata Ketua DPRD Riau. Foto: Gedung DPRD Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Seluruh anggota wewan yakni Anggota DPRD Riau nekat reses saat PPKM Level 4 di 4 Daerah dan Wabah Covid-19 , ini kata Ketua DPRD Riau .

Pelaksanaan reses anggota dewan yakni Anggota DPRD Riau pada saat Wabah covid-19 dan PPKM Level 4 di 4 daerah di Riau tetap digelar, hanya saja dengan cara dan syarat-syarat ketentuan yang sudah ditetapkan melalui Menteri Dalam Negeri.

Sebagaimana diketahui, anggota dewan atau Anggota DPRD Riau mulai menggelar reses masa sidang III (Mei-Agustus) tahun sidang kedua 2020 - 2022 pada tanggal 15 sampai 31 Agustus 2021 bertepatan dengan PPKM Level 4 dan wabah Covid-19 .

"Menjemput aspirasi atau reses merupakan tugas pokok anggota DPRD yang diatur dalam regulasi, itu merupakan tupoksi legislator," demikian dikatakan Ketua DPRD Riau Yulisman Rabu (18/8/2021).

Yulisman mengatakan, memang ada yang berbeda dengan situasi pandemi Covid-19 dan kebijakan pemerintah yakni adanya PPKM Level 4 di Pekanbaru PPKM level 1234 di daerah lain di Riau.

Khusus di Riau, kata politisi Golkar ini, ada 4 daerah yang menerapkan PPKM level 4, yakni Pekanbaru, Siak, Rohul dan Kabupaten Kampar yang menerapkan level 4.

"Skema resesnya jadinya Sekretariar berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota.

Dengan koordinasi dengan satgas Covid19. Jadinya kewajiban terlaksana, prokes dan PPKM tetap bisa dijalankan," ujar Yulisman, Senin (16/8/2021).

Yulisman mengatakan, dengan jadwal reses yang cukup panjang ini maka diharapkan para anggota DPRD lebih fleksibel menentukan hari.

"Ada 12 titik, jadi tergantung situasi di lapangan. Nanti kita laporkan perkembangan berikutnya," jelas Yulisman.

Yulisman juga berharap, agar para anggota DPRD Riau yang melaksanakan reses bisa untuk menjadi garda terdepan sosialisasi protokol kesehatan dengan menerapkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kita harap para anggota DPRD yang menggelar reses menerapkan prokes ketat, dan juga menyiapkan cuci tangan dan lainnya yang berkaitan dengan prokes," jelas Anggota DPRD Riau dari Inhu ini. ( Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved