Breaking News:

Bangga Jadi Pembawa Baki Pengibar Bendera HUT RI ke-76, Naya: Terima Kasih Ibu. . .

Sosok Nayyra Noor Fazila sendiri memang dikenal sebagai siswa berprestasi, dan aktif di berbagai kegiatan di sekolahnya. 

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Nayyra Noor Fazila dipercaya sebagai pembawa baki sang saka Merah Putih. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT Kemerdekaan RI ke-76 Pemko Pekanbaru, sukses menjalankan tugasnya dalam upacara pengibaran dan penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih, di halaman Perkantoran Pemko Pekanbaru, Selasa (17/8/2021).

Nayyra Noor Fazila dipercaya sebagai pembawa baki sang saka Merah Putih.

Sosok Nayyra Noor Fazila sendiri memang dikenal sebagai siswa berprestasi, dan aktif di berbagai kegiatan di sekolahnya. 

Sulung dari tiga bersaudara ini, kini menempuh pendidikan di SMA Cendana Rumbai, Pekanbaru. Dara anggun kelahiran 27 Mei ini, masih duduk di kelas XII IPA 2. 

Sejak kecil, Naya-sapaan akrab Nayyra Noor Fazila, sudah menggantungkan sederet cita-cita tinggi. Termasuk menjadi anggota Paskibraka. 

Meski dalam perjalanan sekolahnya banyak kegiatan ekstra kurikuker yang dilakoni, namun semangat Naya terus berkobar menjadi perempuan pintar dan mandiri, meski kini dalam suasana pandemi Covid-19. 

Berkat ketekunannya tersebut, Naya terpilih hasil seleksi ketat, sebagai anggota Paskibraka Pemko Pekanbaru. 

"Alhamdulillah, semuanya berjalan sesuai harapan. Kami di Paskibraka dilatih disiplin. Kami senang, sedih dan susah bersama. Terima kasih untuk ibu yang sudah membesarkan saya," kata Naya saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Rabu (18/8/2021). 

Dipilih sebagai pembawa baki, perasaan Naya sebenarnya campur aduk tampil di hadapan para pejabat Pemko Pekanbaru, dan Forkompimda lainnya. Di sisi lain, hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. 

"Menjadi pembawa baki, menjadi kebahagiaan dan kenangan tersendiri bagi saya saat upacara HUT RI ke-76. Meski gugup dan diguyur hujan saat penurunan Bendera sorenya, saya harus menyelesaikan tugas dan tanggung jawab mulia ini sampai tuntas dan sukses," aku anak pasangan Dodi Agusman SH MSi (ayah) dan Badria Rikasari SE MSi (ibu) ini. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved