Breaking News:

Siak

Camat Koto Gasib Tidak Tahu Ada Pertemuan Penghulu Kampung dengan PT WSSI

Camat Koto Gasib, Kabupaten Siak Dicky Sofyan menyesalkan pertemuan dua penghulu kampung dengan PT WSSI karena urusan ini melibatkan masyarakat banyak

Penulis: Mayonal Putra | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Warga kecamatan Koto Gasib datangi kantor DPRD Siak, menyampaikan aspirasi terkait konflik dengan PT WSSI, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Camat Koto Gasib, Kabupaten Siak Dicky Sofyan tidak mengetahui adanya Pertemuan dua penghulu kampung dengan pihak PT Wana Subur Sawit Indah (WSSI).

Ia sudah meminta hasil pertemuan yang disebut-sebut kesepakatan pembangunan kebun plasma namun hingga Rabu (18/8/2021) penghulu kampung Buatan I dan Buatan II belum kunjung menyerahkan. 

“Tidak ada pemberitahuan kepada kita pertemuan itu, kita tahunya kemudian itupun media. Sangat kita sayangkan pertemuan itu tanpa mengundang atau setidaknya berkoordinasi dengan Pemkab Siak,” katanya. 

Ia menegaskan, ruang lingkup PT WSSI meliputi 4 kampung di kecamatan Koto Gasib.

Selain Kampung Buatan I dan Buatan II, juga ada kampung Rantau Panjang dan Sri Gemilang.

Ia mengesalkan dua kampung terakhir juga tidak dilibatkan dalam pertemuan itu.

Baca juga: Dituduh Hadir Pada Kesepakatan dengan PT WSSI, Ketua DPRD Siak dan Asisten I Sebut Itu Fitnah

Baca juga: VIDEO: Warga Gasib Datangi Kapolres Siak, Minta Perlindungan Terakait Konflik dengan PT WSSI

“Kita mendengar informasi pertemuan itu berlangsung di hotel berbintang bilangan Jalan Sudirman di Kota Pekanbaru. Apakah penghulu kampung ini diundang seara resmi ke sana atau tidak, ini belum ada penjelasan,” kata dia.

Menurut Dicky, seharusnya penghulu kampung Buatan I dan Buatan II membangun komunikasi yang baik dengan camat atau Pemkab Siak. Sebab permasalahan PT WSSI melibatkan masyarakat banyak. 

“Kalau pertemuannya dilakukan seperti itu tentu membuat masyarakat terpecah-pecah. Ini yang tidak kita inginkan,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved