Breaking News:

Ingat Kasus Suami Bunuh Selingkuhan Istri di Room Karaoke, Pelakunya Divonis 5 Tahun & Dapat Remisi

Rivat Eka Putra (42), suami bunuh selingkuhan istri di room karaoke di kota Prabumulih ini divonis 5 tahun dan saat HUT RI mendapat remisi 1 bulan.

Editor: CandraDani
Tribun Sumsel
istri cium kaki suami karena ketauan selingkuh 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Masih ingat dengan Rivat Eka Putra (42), suami bunuh selingkuhan istri di room karaoke di kota Prabumulih ini mendapatkan remisi dalam peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Pemberian remisi terhadap warga binaan termasuk Rivat Eka Putra, suami bunuh selingkuhan istri, dilakukan di aula Rutan Kelas IIB Prabumulih yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) kota Prabumulih Elman ST MM pada Selasa (17/8/2021) siang.

Rivat, suami bunuh selingkuhan istri, menjadi satu diantara 270 warga binaan Rutan Kelas IIB Prabumulih yang mendapatkan remisi karena telah menjalani hukuman lebih dari enam bulan dan berkelakuan baik selama menjalani hukuman.

Mantan Supervisor di perusahaan ternama di Kabupaten Muaraenim itu divonis hakim dengan hukuman 5 tahun penjara dan pada HUT Kemerdekaan RI mendapat remisi selama 1 bulan.

Baca juga: Izin Beli Susu Anak Malah Kepergok di Karaoke, Begini Cara Rivat Bongkar Perselingkuhan Istri

Pemberian remisi terhadap warga binaan termasuk Rivat Eka Putra dilakukan di aula Rutan Kelas IIB Prabumulih yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) kota Prabumulih Elman ST MM pada Selasa (1782021) siang.
Pemberian remisi terhadap warga binaan termasuk Rivat Eka Putra dilakukan di aula Rutan Kelas IIB Prabumulih yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) kota Prabumulih Elman ST MM pada Selasa (1782021) siang. (TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON)

Tidak hanya Rivet, namun berdasarkan informasi di dapat di Rutan menyebutkan beberapa warga binaan yang sempat membuat gempar kota Prabumulih dengan aksi pembunuhan yang dilakukan juga mendapat remisi.

Rutan Kelas IIB Prabumulih sendiri mengusulkan dan disetujui sebanyak 270 narapidana mendapatkan remisi pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2021.

Sebanyak 10 narapidana dari total 270 orang diusulkan bebas ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan HAM) Sumatera Selatan.

Adapun rincian sebanyak 10 narapidana yang diusulkan mendapat remisi bebas antara lain sebanyak 3 narapidana akan menjalankan subsider dan 7 langsung bebas.

"Kita bersyukur usulan diterima dan disetujui untuk mendapat remisi kepada Kemenkumham," ungkap Kepala rutan Klas IIB Prabumulih David Roseha AMP IP SH ketika dikonfirmasi wartawan.

Kesal Istri Selingkuh

Rivat Eka Putra (43 tahun) pelaku pembunuhan terhadap Ario Fernando (34 tahun), diamankan polisi.

Pembunuhan ini terjadi di Diva Family Karaoke Prabumulih, Rabu (25/11/2020).

Rivat menggorok dan menusuk leher Ario karena kesal telah berselingkuh dengan istrinya Yebi Abmi.

"Saya kesal dengan korban dan istri saya karena mereka selingkuh," ungkap pelaku ketika dimintai keterangan oleh petugas kepolisian di Polres Prabumulih, Rabu (25/11/2020).

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved