Breaking News:

Viral Tiga Remaja di Kuansing Turunkan Bendera Saat HUT RI ke-76, Ini Klarifikasi Forkompinda

Wabup Suhardiman Amby, unsur Forkopimda hadir dan sejumlah pejabat di Kuansing sampai memberi klarifikasi terkait viral 3 remaja yang turunkan bendera

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan | Editor: CandraDani
tangkapan layar
Video tiga remaja di Kuansing menurunkan bendera Merah Putih saat peringatan HUT RI ke-76 Viral di Media Sosial. Kejadian penurunan bendera tersebut terjadi pada Selasa sore (17/8/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Wakil bupati Kuansing Suhardiman Amby angka bicara soal aksi tiga Remaja yang menurunkan bendera pada Selasa sore (17/8/2021) saat peringatan HUT RI ke-76.

Ia memastikan sudah ada petugas yang akan menurunkan bendera tersebut pada sore hari.

"Petugas untuk menurunkan bendera telah pergi menjalankan tugasnya sekitar pukul 18.00 WIB. Ternyata bendera tidak ditemukan lagi di tiang sebagaimana seharusnya," kata Wabup Suhardiman Amby pada wartawan, Rabu (18/8/2021).

Klarifikasi sendiri digelar di pendopo rumah dinas bupati pada Rabu sore (18/8/2021).

Wabup Kuansing Suhardiman Amby bersama Wakapolres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH serta tiga remaja yang menurunkan bendera Merah Putih saat HUT RI ke-76 pada Selasa sore (17/8/2021)
Wabup Kuansing Suhardiman Amby bersama Wakapolres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH serta tiga remaja yang menurunkan bendera Merah Putih saat HUT RI ke-76 pada Selasa sore (17/8/2021) (Tribunpekanbaru / Palti Siahaan)

Sejumlah pejabat Pemkab Kuansinh dan Forkopimda hadir.

Wakapolres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH juga hadir.

Tiga Remaja yang menurunkan bendera tersebut juga dihadirkan.

Berikut ini klarifikasi Pemkab Kuansing terkait tiga bocah yang menurunkan bendera Merah Putih tersebut.

1. Upacara Penarikan Bendera pada Pukul 07. 00 WIB sampai dengan Pukul 08.15 WIB di lapangan upacara Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi.

2. Upacara Virtual detik-deik Proklamasi dari Istana Negara Pukul 09.30 WIB sampai dengan 10.45 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved